Mengintip Isi Apartemen Termahal Di Kota New York

apartemen-termahal-di-NYC

Bagi seorang yang tinggal di daerah perkotaan seperti New York, apartemen tentu menjadi salah satu tipe hunian yang tidak asing bagi penduduknya. Ada banyak apartemen yang tersebar di kota tersebut, mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Pernahkan Anda membayangkan seperti apa isi apartemen termalah yang ada di Kota New York, Amerika Serikat?

Sebuah media online di negeri Paman Sam tersebut beberapa waktu yang lalu membahas sebuah hunian tinggi dengan harga termahal di Kota New York. Apartemen milik mendiang investor sekaligus pebisnis dan bankir ternama di Amerika tersebut memiliki nilai jual hingga mencapai USD120 juta atau sekitar 1,63 triliun rupiah.

apartemen-termahal-di-NYC-2

Apartemen duplex milik John Gutfreud ini merupakan apartemen yang memiliki dua lantai dengan luas bangunan hingga 3.657 meter persegi. Apartemen yang terletak di lantai 7 dan 8 ini berlokasi tepat di seberang Central Park Zoo. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan paling berkelas di Kota New York.

Interior dari apartemen ini pun sangat mewah. Dengan langit-langit setinggi 3.81 meter, masing-masing sudut ruangannya dihiasi dengan ukiran indah dan tangga marmer yang merupakan rancangan dari Palazzo Italia. Apartemen dengan empat kamar tidur asisten ini pun juga dilengkapi perpustakaan pribadi yang dindingnya dilapisi dengan bahan kulit asli asal abad ke-17.

apartemen-termahal-di-NYC-5

Sedangkan untuk ruang privasi dan penghuni utama, ada tujuh kamar tidur dengan perabot dan dekorasi berkelas. Selain itu apartemen ini juga memiliki 10 kamar mandi dan sebuah ruang keluarga dengan luas 15,24 meter persegi. Di ruang keluarga tersebut terdapat perapian dengan desain klasik yang menawan.

Keseluruhan bangunan apartemen termahal di Kota New York ini merupakan hasil rancangan dari Rosario Candela. Sedangkan pembangunannya dilakukan pada tahun 1931. Apartemen mewah tersebut saat ini sedang dalam penjualan. Menurut salah satu agen kantor properti, John Burger, apartemen mewah tersebut dijual lantaran istri Gutfreund, Susan, merasa bahwa apartemen tersebut terlalu besar untuk dia tinggali sendirian.

Bagaimana, Anda tertarik untuk membeli?

BACA JUGA:
Miliki Hunian Pribadi Di Usia 20an Dengan Strategi Ini
Tips Desain Apartemen Tipe Loft Agar Tak Monoton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *