Tips Hadirkan Sasana Minimalis Di Rumah & Apartemen

min

Dengan semakin terbatasnya lahan yang membuat harga hunian menjadi tinggi, hal ini mendorong para developer untuk menyediakan hunian dengan luas yang terbatas. Dengan luas terbatas, desain interior minimalis adalah gaya desain yang paling tepat untuk diterapkan pada rumah atau apartemen.

Gaya ini memang cukup populer di wilayah perkotaan. Untuk dapat menghadirkan suasana minimalis pada hunian, bukan hanya gaya arsitektur dan interior saja yang minim akan dekorasi, ternyata gaya hidup penghuninya pun juga sangat berpengaruh. Simak tips berikut untuk menghadirkan suasana minimalis dalam hunian Anda.

Rela Menyisihkan Sebagian Barang

Penerapan desain minimalis menuntut penghuninya untuk pintar memanfaatkan setiap sudut hunian secara maksimal, terutama untuk menyimpan barang. Hal ini tentu bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu Anda harus rela menyisihkan sebagian barang yang dirasa memang tidak diperlukan.

Rutinitas Bersih-Bersih

Tidak hanya itu, gaya desain minimalis juga menuntut pemilik hunian untuk rajin melakukan rutinitas bersih-bersih. Pasalnya jika masalah perawatan ini diabaikan, barang akan dapat dengan mudah menumpuk dan membuat ruangan menjadi sempit. Kesan minimalis akan tampak jika setiap sudut ruangan dan permukaan meja bersih tanpa adanya barang berlebihan.

Menyeleksi Ketat Barang Yang Masuk

Sangat penting bagi Anda yang menerapkan gaya desain minimalis untuk menjaga agar setiap barang yang ada tertata dengan rapi di tempatnya masing-masing. Selain mengurangi barang yang tidak dibutuhkan, Anda pun juga harus pintar menyeleksi barang-barang yang dibawa masuk. Hal ini tentu tidaklah mudah.

Kebiasaan Merapikan Area Kecil

Dengan menerapkan gaya desain minimalis, Anda pun harus membangun kebiasaan untuk selalu merapikan area-area kecil. Sempatkan waktu untuk membersihkan area yang tersembunyi, seperti laci, lemari, atau kulkas. Anda dapat melakukannya setiap akhir pekan untuk menjaga setiap area yang ada tetap bersih dan rapi sehingga kesan minimalis tidak hilang.

BACA JUGA:
Tips Perbanyak Ruang Penyimpanan Di Apartemen Mungil
Pilkada Tahan Laju Pasar Properti Di Kuartal I Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *