4 Keuntungan Beli Apartemen Dengan KPA

apartemenn

Apartemen kini menjadi hunian yang banyak dipilih sebagai tempat tinggal, terutama bagi orang-orang yang hidup di sekitar pusat kota dan ingin merasakan kemudahan dalam menjalankan hidup sehari-hari.

Untuk memperoleh hunian modern yang satu ini, ada beberapa pilihan yang dapat ditempuh konsumen, yakni dengan membayar secara tunai atau melalui KPA (Kredit Pemilikan Apartemen). KPA ini dapat dilakukan dengan cara membayar cicilan secara bertahap kepada pihak pengembang.

And a dapat membayar uang muka sebesar 20% dari harga apartemen kepada pihak pengembang. Biasanya pengembang pun menawarkan untuk mengangsur uang muka 14-36 kali dan untuk sisa cicilan dapat dilakukan 60 kali atau dalam kurun waktu 5 tahun.

Beberapa dari Anda mungkin ragu untuk membeli apartemen dengan KPA, namun sebenarnya membeli apartemen dengan KPA memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Biasanya pengembang mulai menawarkan apartemen untuk dijual pada saat apartemen sedang dalam tahap pembangunan. Membeli apartemen yang masih sedang dalam proses pembangunan secara tunai memiliki resiko yang cukup tinggi karena tidak ada jaminan pasti apakah proyek tersebut dapat selesai tepat pada waktunya.

2. Membeli secara KPA pun lebih menguntungkan konsumen karena nilai bunga bank yang terus menurun, Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen untuk membeli apartemen secara kredit.

3. Saat ini lebih banyak konsumen yang membeli apartemen secara kredit karena adanya kemudahan yang diberikan baik oleh bank maupun pihak developer.

4. Dengan adanya jaminan dari bank, membeli apartemen dengan KPA dianggap lebih aman untuk para konsumen. Jika pengembang tidak dapat menyelesaikan pembangunan, konsumen akan mendapat perlindungan finansial dari pihak bank.

BACA JUGA:
Mengintip Desain Apartemen Mikro Di Hong Kong
Harga Properti Termahal Ada Di 5 Kota Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *