Inspirasi Renovasi Untuk Apartemen Lebih Efisien

renov5

Di Indonesia apartemen mungkin menjadi jenis hunian yang baru saja populer. Namun di luar negeri seperti di Amerika, apartemen sudah ada sejak jaman dahulu. Salah satunya adalah apartemen yang terletak di wilayah Boston, Massachusetts dan dibangun pada era 1800-an.

Memiliki luas 66 meter persegi, apartemen ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar tidur. Untuk mengatasi masalah luas yang terbatas tersebut dan menjadikannya lebih efisien, apartemen tersebut kemudian direnovasi oleh Farr North Interiors.

renov4

Renovasi tersebut dilakukan untuk memperluas area kamar tidur utama. Meski demikian, renovasi tersebut dilakukan tanpa mengambil terlalu banyak area dari kamar tidur kedua dan ruangan lain. Renovasi juga dilakukan untuk meningkatkan efisiensi di area dapur serta membuat area koridor menjadi lebih luas.

renov3

Tidak hanya dapur, area kamar mandi pun dibuat dua kali lebih luas serta merenovasi area koridor masuk sehingga lebih maksimal. Sebelumnya area kamar mandi tampak sempit dengan posisi bath tub dan kloset yang bersisian. Namun setelah direnovasi, area kamar mandi menjadi lebih lega.

renov1

Area dapur yang awalnya dilengkapi dengan kabinet dapur sebagai tempat penyimpanan diubah dengan menggantinya dengan rak mengambang untuk menyimpan perlengkapan dapur. Hasil renovasi juga membuat area cuci piring menjadi lebih lega.

renov2

Untuk melengkapi area dapur, terdapat sebuah meja dapur berdesain unik yang terbuat dari lantai bowling dan sebuah pipa besi. Beberapa kursi tinggi pun turut melengkapi area dapur sehingga tampak lengkap, lega namun tetap efisien.

BACA JUGA:
Tips Dekorasi Apartemen Sesuai Rasi Bintang Part II
Tips Dekorasi Apartemen Sesuai Rasi Bintang Part I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *