Pastikan Tiga Hal Ini Dibersihkan Sebelum Tamu Datang

tamu

Menjadi hal yang menyenangkan saat seseorang akan datang berkunjung ke rumah atau apartemen Anda. Agar tamu betah dan merasa disambut di hunian Anda, tentu Anda akan mengusahakan kondisi rumah tertata rapi dan juga bersih saat mereka datang.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk membersihkan seluruh isi rumah, Anda tidak perlu panik dan khawatir. Pastikan saja tiga hal berikut sudah bersih saat tamu tiba di kediaman Anda. Simak penjelasannya berikut ini.

Toilet

Besar kemungkinan jika ada tamu yang datang ke rumah Anda, mereka akan meminta izin untuk menggunakan ruang toilet. Oleh karena itu pastikan kamar kecil Anda sudah dalam keadaan bersih dan juga wangi.

Untuk membersihkan ruang toilet dengan praktis, gunakan cairan pembersih kamar mandi untuk membersihkan area wastafel dan juga kloset. Kondisi ruang toilet yang bersih akan dapat membuat tamu nyaman saat menggunakannya.

Sofa

Ruang tamu adalah tempat yang akan digunakan untuk menyambut para tamu yang datang. Di sofa biasanya Anda dan tamu akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan bercengkrama. Oleh karena itu pastikan area sofa sudah tampak bersih dan rapi.

Sempatkan untuk membersihkan permukaan sofa dengan penyedot debu jika Anda memiliki binatang peliharaan. Tidak hanya sofa, bersihkan pula bagian atas meja agar tidak ada debu yang menempel di permukaan meja.

Peralatan Minum

Untuk menyambut tamu yang datang, Anda juga tidak boleh lupa menyiapkan peralatan minum dan juga wadah cemilan. Pastikan peralatan tersebut sudah dalam keadaan bersih sebelum digunakan untuk menyajikan hidangan pada tamu.

Anda dapat mencuci peralatan tersebut dengan menggunakan mesin cuci otomatis. Namun jika Anda mencucinya secara manual, jangan lupa untuk mengeringkan peralatan tersebut dengan menggunakan lap kering.

BACA JUGA:
Keuntungan Memanfaatkan Jasa Agen Untuk Jual-Beli Properti
Terapkan Gaya Desain Maksimalis Untuk Percantik Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *