Trik Ciptakan Kenyamanan Apartemen Layaknya Rumah

interior apartemen kecil

Pilihan untuk tinggal di sebuah apartemen tentu telah dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Jika dibandingkan dengan sebuah rumah, luas apartemen memang cenderung lebih kecil.  Jika penghuni merupakan kaum lajang yang sibuk dengan urusan pekerjaan tentu hal ini tidak menjadi masalah karena justru dapat mempermudah urusan perawatan dan pembersihan.

Namun bagi penghuni yang sudah berkeluarga, tentu hal ini menjadi masalah tersendiri. Terkadang ruangan yang sempit dapat mengurangi kenyamanan penghuninya. Agar penghuni apartemen dapat tinggal dengan nyaman layaknya di rumah, ada beberapa trik mudah yang dapat dilakukan, berikut penjelasannya.

Sesuaikan Ukuran Perabot

Ada banyak furniture dengan berbagai model dan ukuran yang dijual di pasaran. Namun jika ukuran apartemen Anda tidak terlalu besar, sebaiknya sesuaikan ukuran perabot dengan luas ruangan. Jangan memilih furniture dengan desain yang terlalu besar karena dapat membuat ruangan terasa lebih sempit.

Beri Aksen Pada Salah Satu Dinding

Agar interior apartemen tidak terkesan membosankan, Anda dapat memberi aksen pada salah satu dinding. Di dinding tersebut Anda dapat menerapkan motif kesukaan atau dengan memajang berbagai pernak pernik di dinding. Pilih corak yang tidak terlalu mencolok agar tidak pusing saat memandang dinding tersebut.

Furniture Putih

Tidak ada salahnya memilih beberapa furniture berwarna putih untuk diletakkan di ruangan apartemen. Selain dapat membuat apartemen terlihat lebih cerah, furniture putih juga dapat dipadu padankan dengan perabot dengan warna lain. Misalnya jika Anda memiliki sofa berwarna putih, Anda dapat memadukannya dengan karpet berwarna atau bercorak cerah agar ruangan tampak manis.

Percantik Dinding

Jangan biarkan dinding apartemen di beberapa ruangan tampak kosong tak terhias. Anda dapat memasang lukisan, foto-foto keluarga dengan frame unik atau mendesain wall art khusus. Anda dapat menggunakan jasa edit foto untuk membuat wall art yang terdiri dari foto-foto keluarga untuk dijadikan pemanis ruangan.

Sentuhan Tanaman Hijau

Bunga dan tanaman tidak boleh dilewatkan begitu saja. Agar ruangan tampak hidup, Anda dapat meletakkan pot tanaman kecil di beberapa sudut ruangan atau di atas meja. Di area balkon Anda dapat menggantung beberapa pot tanaman dan menciptakan taman mungil. Di area tersebut Anda dapat menghabiskan waktu sambil mengusir penat usai beraktifitas seharian di luar rumah.

BACA JUGA:
Trik Jitu Beli Perabot Secara Online
Mengintip Isi Apartemen Termahal Di Kota New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *