Tips Renovasi Apartemen Tanpa Menguras Kantong

renovasi apartemen

Suasana di dalam apartemen dapat mempengaruhi mood penghuninya. Jika Anda merasa bosan dengan interior apartemen yang tidak berubah dalam beberapa waktu, dan berencana untuk merenovasinya namun tidak tersedia dana untuk melakukannya?

Sebenarnya Anda dapat merenovasi interior apartemen tanpa harus membeli barang-barang baru dan mengeluarkan banyak dana. Simak tips renovasi interior yang tak menguras kantong berikut ini.

Minta Pendapat Pada Teman

Meminta pendapat dari orang lain akan dapat membantu Anda menentukan area mana yang perlu diubah pada interior apartemen Anda. Orang luar akan dapat memberikan perspektif baru dan segar yang mungkin tidak Anda pikirkan selama ini.

Update Barang Yang Ada

Hal ini dapat Anda lakukan pada beberapa barang yang ada di dalam apartemen, seperti bantal-bantal, atau pajangan di dalam pigura. Anda dapat mengganti sarung bantal yang ada dengan kreasi sarung bantal yang Anda buat sendiri.

Pindahkan Letak Furniture

Memindahkan letak furniture juga dapat memberikan nuansa baru pada apartemen Anda. Jika selama ini Anda sudah lama tidak memindahkan letak furniture, Anda dapat melakukannya dengan keluarga di akhir pekan. Kegiatan ini dapat menjadi agenda menyenangkan bersama keluarga dan dapat menghadirkan suasana yang segar pada apartemen Anda.

Singkirkan Barang yang Tidak Diperlukan

Seiring berjalannya waktu, secara tidak disadari akan ada barang yang menumpuk di dalam apartemen. Agar apartemen terasa lebih lega dan tidak sesak, mulai perhatikan barang apa yang diperlukan dan tidak diperlukan. Anda dapat menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan tersebut dengan menjualnya atau memberikannya pada saudara.

Periksa Barang Di Gudang

Tidak ada salahnya untuk sesekali mengecek isi gudang. Jika ada barang-barang unik yang tersimpan di gudang, Anda dapat mengeluarkannya dan meletakkannya kembali sebagai dekorasi di apartemen untuk menghadirkan suasana baru yang segar.

BACA JUGA:
Tips Ciptakan Apartemen Ramah Anak & Balita
Tips & Trik Terapkan Bata Ekspose di Interior Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *