Makna Beragam Warna Menurut Feng Shui

warnaa

Selain mengatur tata letak dan posisi rumah beserta isinya, feng shui juga memiliki aturan tentang penggunaan warna dominan pada interior maupun eksterior rumah, mulai dari warna dinding hingga dekorasinya.

Ada beragam warna yang biasanya dipilih sebagai penghias hunian. Masing-masing warna tersebut memiliki makna dan arti tersendiri. Simak beberapa warna dan maknanya menurut feng shui berikut ini.

Merah & Oranye

Berdasarkan feng shui, warna merah adalah salah satu warna terang yang memiliki makna sebagai pembangkit semangat dan gairah. Sedangkan warna oranye, memberikan nuansa kehangatan dan kebahagiaan di dalam rumah. Kedua warna ini cocok untuk diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Kuning & Pink

Menurut feng shui, warna kuning merupakan simbol kekuatan, kesabaran dan kebijakan. Warna kuning juga dapat menstimulasi kesehatan. Warna pink melambangkan cinta, romansa dan pasangan hidup. Jika ingin hubungan dengan pasangan selalu dipenuhi dengan cinta, Anda dapat mengaplikasikan warna merah muda di kamar tidur.

Hijau & Biru Muda

Warna hijau erat kaitannya dengan warna alam. Warna ini mewakili pertumbuhan dan awal yang baru. Warna ini juga cocok untuk memunculkan penyembuh serta menyegarkan tubuh. Memiliki makna yang mirip dengan warna hijau, warna biru muda memiliki makna awal yang baru, dapat memberikan rasa percaya diri serta merepresentasikan masa muda.

Biru Tua & Ungu

Warna ini jarang digunakan oleh kebudayaan di China karena memiliki makna introspeksi dan kebijakan. Masyarakat China beranggapan bahwa warna ini merupakan warna yang suram. Sedangkan warna ungu memiliki makna kemakmuran, mewakili spiritualitas dan juga petualangan.

Hitam & Putih

Sama seperti warna biru tua, warna hitam juga jarang digunakan dalam kebudayaan China. Warna hitam memiliki makna perenungan, refleksi dan misteri. Sedangkan warna putih mewakili kejernihan, ketelitian dan komunikasi. Warna ini cocok diaplikasikan di ruang kerja.

Abu-abu & Coklat

Abu-abu merupakan perpaduan warna hitam dan putih. Feng shui memaknainya sebagai representasi dari keharmonisan yang dapat mengundang bantuan. Warna coklat memiliki makna stabilitas dan keamanan.

BACA JUGA:
Persiapan Agar Pengajuan KPR Berjalan Lancar
Unik, Fotografer Ini Ubah Van Jadi Rumah Berjalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *