Ingin Punya Taman di Apartemen? Simak Tips & Triknya!

Indoor-Herb-Garden

Memiliki sebuah taman dengan tanaman hijau dan bunga berwarna-warni tentu sangat menyenangkan. Sebuah taman tidak hanya dapat memberikan asupan oksigen, tetapi taman juga dapat mengurangi tingkat stres bagi Anda yang tinggal di lingkungan perkotaan. 

Namun jika Anda tinggal di sebuah apartemen, apakah keinginan tersebut dapat diwujudkan? Simak tips untuk membuat taman di apartemen berikut ini.

Tentukan Tipe Taman yang Diinginkan

Ada banyak tipe taman yang dapat diambil untuk diaplikasikan di apartemen Anda. Jika Anda termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, Anda dapat memilih jenis taman dengan tanaman sukulen. Tanaman jenis ini relatif lebih mudah perawatannya.

Perhatikan Asupan Cahaya

Dengan bentuk apartemen yang ada, tentu asupan cahaya matahari tidak dapat diperoleh sebanyak seperti di rumah tapak. Oleh karena itu pilih jenis tanaman yang tepat berdasarkan asupan cahaya yang ada. Posisikan tanaman tersebut di dekat jendela, dengan demikian tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Pilih Desain Pot yang Unik

Untuk membuat sebuah taman yang menarik di ruangan yang terbatas luasnya, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan pot atau wadah tanaman yang memiliki desain unik. Jika tidak dapat menemukan pot dengan desain unik, Anda dapat mengkreasikannya sendiri menggunakan cat dan membuat pot lukis.

Ketahui Waktu Mengganti Pot

Agar tanaman Anda dapat tumbuh dengan subur, pot atau wadah tanaman harus diganti setidaknya setiap satu tahun sekali. Dengan demikian tanaman dapat tumbuh dengan baik dan akan tampak lebih segar setelah mendapat ruang yang lebih luas.

Gunakan Kerikil

Memiliki tanaman di dalam ruangan terkadang dapat membuat area di sekitar tanaman tersebut kotor karena terkena tanah dari dalam pot. Agar tidak tampak kotor dan berantakan, Anda dapat menutup tanam bagian atas pot dengan menggunakan kerikil. Agar tampilannya lebih menarik, Anda dapat menggunakan kerikil yang berwarna-warni.

BACA JUGA:
Makna Beragam Warna Menurut Feng Shui
Persiapan Agar Pengajuan KPR Berjalan Lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *