Kelebihan Investasi & Bisnis Properti

investasi2

Pasar properti di Indonesia semakin lama semakin meningkat. Hal ini membuat para investor banyak yang tertarik untuk terjun dalam bisnis dan investasi properti.

Jika Anda berniat untuk bisnis atau investasi properti baik rumah atau apartemen, ada banyak kelebihan yang akan Anda peroleh. Simak penjelasannya berikut ini.

Nilai Tambah

Nilai tambah yang ada dalam investasi properti cukup besar, di mana di atas sebidang tanah dibangun sebuah bangunan atau hunian. Nilai tambahnya akan semakin tinggi jika tanah dan bangunan tersebut berada di lokasi yang strategis.

Peningkatan Pendapatan Tahunan

Jika Anda berinvestasi dengan membangun sebuah rumah atau ruko untuk disewakan, maka setiap tahun Anda tentu akan menerima uang sewa. Dikarenakan semakin terbatasnya ketersediaan lahan, harga sewa tersebut tentu juga akan terus naik setiap tahunnya.

Peningkatan Nilai Tanah

Dengan jumlah manusia yang terus bertambah dan jumlah tanah yang cenderung tetap bahkan berkurang, maka tidak heran jika harga tanah setiap tahunnya terus naik.

Investasi Jangka Panjang

Tidak seperti deposito dan emas, investasi properti merupakan bentuk investasi jangka panjang karena memiliki nilai yang tahan lebih lama. Membeli sebidang tahan kosong dengan nilai kecil akan membuat nilainya naik dengan sendirinya setelah beberapa tahun.

Daya Pengungkit Investasi yang Tinggi

Membeli tanah atau bangunan dengan cara kredit pun tidak membuat Anda rugi. Pasalnya daya pengungkit investasi properti cukup tinggi. Dengan berinvestasi properti senilai Rp 100 juta, maka nilai investasi dapat meningkat lima kali lipat menjadi Rp 500 juta.

Melindungi dari Inflasi

Nilai tanah dan bangunan akan tetap naik setiap tahunnya meskipun perekonomian sedang tidak stabil dan terjadi inflasi. Oleh karena itu investasi properti adalah salah satu bentuk infestasi yang cukup aman.

BACA JUGA:
Ingin Punya Taman di Apartemen? Simak Tips & Triknya!
Makna Beragam Warna Menurut Feng Shui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *