Inspirasi Desain Bertema Monokrom untuk Interior Apartemen

monokrom5

Agar tampilan interior apartemen tampak lebih menarik, ada banyak tema desain yang dapat diterapkan. Saat ini gaya desain minimalis masih banyak diminati oleh masyarakat.

monokrom4

Jika Anda ingin menerapkan gaya desain minimalis namun masih bingung tema apa yang akan diaplikasikan, Anda dapat mencoba tema monokrom. Berikut inspirasi dan tips untuk mengaplikasikan gaya desain monokrom di apartemen.

Monokrom adalah warna-warna yang berada di dalam satu palet. Anda dapat menerapkan tema monokrom dengan mengambil warna palet hitam, putih dan abu-abu. Tema ini sangat cocok jika diterapkan di interior bergaya minimalis atau skandinavia.

monokrom1

Tidak hanya diaplikasikan pada elemen interior, untuk membuat nuansa monokrom lebih terasa, Anda juga harus konsisten untuk mengaplikasikan tema yang sama pada dekorasi dan pernak-pernik. Tidak hanya membuat ruangan tampak rapi, hal ini juga akan membuat tampak lebih menyegarkan.

Nuansa yang modern dan menarik akan muncul jika tema monokrom diterapkan dengan benar. Selain bermain dengan warna, Anda juga harus dapat memposisikan furniture, rak, dan lukisan di tempat yang pas.

monokrom2

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan gaya monokrom di apartemen adalah pencahayaan. Pastikan agar ruangan memperoleh pencahayaan yang pas agar kesan modern, minimalis, dan elegan terasa di ruangan tersebut.

Pencahayaan yang cukup juga akan berpengaruh untuk memunculkan kesan luas pada ruangan. Jika pencahayaan tidak cukup, ruangan akan terasa sempit dan kesan modern pun akan hilang karena ruangan yang redup.

BACA JUGA:
Persyaratan untuk Ajukan KPR Subsidi
Agar Tak Salah Pilih Saat Beli Apartemen Second

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *