Perhatikan 6 Poin Ini Saat Menata Interior Hunian

apartemenkecil1

Bukanlah hal yang mudah untuk dapat menata interior hunian, baik rumah maupun apartemen. Saat rumah atau apartemen akhirnya dapat dimiliki, menata interior menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan.

Ada banyak aksesori, perabot, atau furniture yang ingin Anda beli untuk mempercantik tampilan hunian Anda. Namun jangan asal membeli saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menata interior hunian, mulai dari memilih warna, hingga jenis perabot dan dekorasi. Simak tipsnya berikut ini.

Bermain Tekstur

Untuk membuat ruangan tampak lebih menarik, Anda dapat bermain dengan tekstur. Masukkan beberapa tekstur yang berbeda di dalam ruangan, seperti tekstur halus pada perabot, kasar pada karpet, mengkilap pada hiasan dinding dan pudar pada dinding. Perpaduan tekstur tersebut akan menambah daya tarik ruangan.

Pilih Hiasan

Agar ruangan tampak lebih menarik, tentukan tema yang ingin Anda terapkan. Langkah selanjutnya adalah memilih dekorasi atau hiasan yang dapat menegaskan tema yang sudah Anda pilih tersebut.

Memilih Warna Cat

Biasanya penjual di toko cat akan menyodorkan beberapa katalog warna cat untuk Anda pilih. Namun jangan hanya memilih warna berdasarkan katalog yang tersedia. Perhatikan di mana Anda akan mengaplikasikan cat tersebut dan periksa pencahayaannya.

Sesuaikan Ukuran Hiasan Dinding

Jika di ruangan terdapat tembok kosong, Anda dapat mengisinya dengan hiasan dinding. Sesuaikan ukuran hiasan dengan ruang kosong yang tersedia. Anda dapat memajang satu lukisan besar atau memajang beberapa pigura kecil yang dibentuk seperti galeri.

Batasi Jumlah

Sebaiknya jangan meletakkan terlalu banyak perabot atau pajangan di satu tempat. Hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa sesak. Jika tidak banyak ruang yang tersedia namun Anda membutuhkan beberapa jenis furniture, maka pilih jenis furniture yang multifungsi.

Bermain dengan Tren

Jika Anda merupakan salah satu orang yang suka mengikuti perkembangan tren gaya interior, maka pilih jenis ornamen dekorasi yang dapat diganti dengan mudah saat Anda ingin mengubahnya. Misalnya pilih frame berbentuk unik, dan Anda dapat dengan mudah mengganti isi frame tersebut saat dibutuhkan.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Bertema Monokrom untuk Interior Apartemen
Persyaratan untuk Ajukan KPR Subsidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *