Tips Mendesain Ruang Tamu Agar Tampak Mewah

ruang tamu

Di dalam sebuah rumah maupun apartemen, ruang tamu adalah salah satu ruangan yang cukup esensial. Ruangan ini digunakan sebagai tempat untuk menyambut tamu yang datang berkunjung, oleh karena itu ruang tamu tidak boleh didesain dengan sembarangan.

Anda sebagai tuan rumah tentu ingin tamu yang datang memiliki kesan yang nyaman dan menyenangkan saat berkunjung ke hunian Anda. Agar ruang tamu tampak mewah, simak tips menata ruang tamu berikut ini.

Pemilihan Lampu Hias

Untuk memunculkan kesan mewah pada sebuah ruangan, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah pencahayaan. Pencahayaan tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan beberapa jenis lampu, seperti lampu meja, lampu gantung, atau lampu tempel di dinding.

Selain berfungsi memberi pencahayaan, lampu juga dapat menjadi ornamen dekorasi yang menarik di ruangan. Untuk memberi kesan dramatis pada ruang tamu, Anda dapat memilih jenis lampu gantung berbahan kristal.

Kaca Dinding

Selain dapat membuat ruangan menjadi tampak luas dan terang, cermin juga dapat membuat ruang tamu Anda tampak mewah. Pilih jenis cermin yang besar dengan bingkai yang menarik untuk digantung di atas sofa atau credenza. Namun jika Anda lebih menyukai kaca dengan ukuran yang kecil, Anda dapat membuat paduan cermin kecil yang juga dapat memberikan kesan mewah pada ruangan.

Karpet Besar

Karpet yang tergelar melapisi lantai ruang tamu dapat memberikan kesan mewah pada ruangan. Pilih jenis karpet yang memiliki warna dan permukaan yang dapat membuat tamu merasa nyaman saat berkunjung dan menginjakkan kaki di ruang tamu Anda.

Gordyn Panjang

Gordyn merupakan salah satu elemen yang tidak dapat dilupakan saat Anda ingin menampilkan kesan mewah pada ruangan. Pilih jenis gordyn panjang yang menjuntai ke lantai. Bahan yang tebal dan warna yang tepat juga tidak boleh Anda abaikan.

Sarung Bantal

Memilih sarong bantal yang tepat pun dapat memunculkan kesan mewah pada ruang tamu. Jika Anda biasanya menggunakan sarung bantal dengan warna dan jenis kain yang pasaran, maka mulailah menggantinya dengan bahan yang lebih berkualitas. Untuk memunculkan kesan mewah, Anda dapat memilih jenis kain seperti katun linen metalik, satin, atau bulu imitasi.

BACA JUGA:
Sektor Properti Membaik, Penjualan Properti Kelas Menegah Atas Meningkat
Perhatikan 6 Poin Ini Saat Menata Interior Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *