Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi yang Menghadap Dapur

kamar mandi5

Dalam menata hunian, baik rumah maupun apartemen, tidak sedikit orang yang mengikuti aturan feng shui demi mendapat energi positif untuk para penghuninya. Feng shui biasanya diterapkan sejak membuat denah rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya feng shui buruk di dalam hunian, seperti contohnya kamar mandi yang menghadap ke dapur. Jika Anda terlanjut memiliki hunian dengan dapur yang menghadap ke dapur, ada beberapa tips feng shui yang dapat dilakukan untuk menyiasatinya. Simak tipsnya berikut ini.

Tutup Pintu

Usahakan untuk membuat pintu kamar mandi selalu tertutup. Selain untuk mencegah aroma tidak sedap dari kamar mandi menyebar ke dapur, hal ini juga dapat menjaga dapur agar terbebas dari energi yang ada di kamar mandi.

Pastikan Kamar Selalu Bersih

Bersihkan kamar mandi Anda secara rutin sehingga kebersihan kamar mandi selalu terjaga. Selain itu kamar mandi yang bersih juga akan selalu nyaman untuk dipakai. Hal ini membuat kamar mandi Anda memiliki energi yang positif.

Beri Pemisah

Jika memungkinkan, Anda dapat memasang pemisah antara kamar mandi dan dapur. Anda tidak perlu memasang pemisah permanen. Pilih pemisah sederhana seperti tirai bambu. Jika ada elemen kaca pada pintu kamar mandi, Anda dapar memasang sticker untuk menutupnya.

Warna Cat Berbeda

untuk memisahkan energi pada masing-masing ruangan, Anda dapar melakukannya dengan cara memberi warna cat yang berbeda antara dapur dan kamar mandi.

BACA JUGA:
Terapkan Desain Unik, Rumah Mungil Ini Mampu Dihuni 6 Orang
Tips Agar Apartemen Bebas Bau Makanan Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *