Go-Jek Sambut Baik Program KPR Mikro

properti1

Kini impian para pekerja informal untuk dapat memiliki rumah sendiri akan dapat segera terwujud. Pasalnya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mikro yang diluncurkan oleh Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah bergulir.

Hal ini disambut dengan sangat baik oleh perusahaan penyedia layanan ojek online, Go-Jek. Melalui keterangan tertulis, pihak Go-Jek akan bekerja sama dengan BTN untuk menjalankan Program Swadaya KPR BTN Subsidi dan KPR BTN Mikro.

Program ini nantinya akan membantu para driver untuk mewujudkan impian mereka dalam memiliki rumah pribadi. Para driver yang memiliki kesempatan untuk ikut dalam program ini memiliki kriteria khusus dan diinformasikan langsung pada para driver melalui sms resmi dari Go-Jek.

Para driver yang terpilih adalah para driver yang sudan bekerja para Go-Jek minimal satu tahun dengan penghasilan Rp 2,5 juta per bulan. Kriteria lain yakni masa kerja aktif per bulan minimal 20 hari, dan jumlah order yang dapat diselesaikan per hari minimal 5 order.

Program ini secara resmi akan berlangsung dari tanggal 15 Maret 2017 hingga 14 Maret 2022. Plafon KPR Mikro ini memiliki batas maksimal hingga Rp 75 juta. Rencananya penyaluran KPR subsidi bagi para pekerja informal ini nantinya akan dilakukan melalui tabungan BTN Payroll.

Tabungan ini nantinya juga akan digunakan untuk mempersiapkan tabungan sebelum akad kredit, seperti uang muka KPR, biaya proses KPR maupun biaya cicilan tiga kali angsuran sebagai cas collateral.

Untuk saat ini KPR Mikro yang diluncurkan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk sendiri masih dalam tahap awal dan masih terfokus untuk menyasar kawasan yang ada di daerah pulau jawa.

BACA JUGA:
Tips Agar Tak Salah Saat Tentukan Harga Jual Rumah Seken
Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi yang Menghadap Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *