Pembiayaan Jadi Kendala Terbesar Program Sejuta Rumah

properti2

Program Sejuta Rumah menjadi salah satu program yang disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya program ini mampu membantu masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah pribadi.

Meskipun mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak, nampaknya program ini belum dapat berjalan secara maksimal karena terkendala pembiayaan. Pasalnya dana yang tersedia dalam jumlah besar dan jangka panjang yang dibutuhkan untuk menjalankan program ini masih sangat terbatas.

Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dicanangkan menjadi salah satu penyedia dana masih membutuhkan waktu karena institusinya yang baru saja dibentuk. Semua badan yang berhubungan dengan pembiayaan dan sekuritas terus didorong untuk mendukung program perumahan pemerintah.

Direktur PT Sarana Multigriya Finansial (SMF/Persero), Ananta WIyogo menjelaskan bahwa pihaknya siap berkontribusi secara penuh untuk mendukung implementasi program Tapera. Hal ini diharapkan adanya jaminan pembiayaan yang berkelanjutan untuk program rumah murah tersebut.

BACA JUGA:
Apartemen ala Korea Selatan Jadi Lanmark Baru Kota Bekasi
Desain Interior Cerminkan Kepribadian Pemilik Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *