Memahami Feng Shui Dasar Kamar Tidur

monokrom4

Sebagai salah satu ruangan terpenting di dalam rumah maupun apartemen, kenyamanan kamar tidur perlu diperhatikan. Kamar tidur yang nyaman dapat mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan para penghuninya.

Ada 6 aturan dasar feng shui yang harus diterapkan di dalam kamar tidur demi mendapatkan kenyamanan terbaik. Simak penjelasannya berikut ini.

Posisi Tempat Tidur

Sebaiknya tidak meletakkan kamar tidur di satu sisi sudut kamar saja. Untuk memperoleh keseimbangan, letakkan tempat tidur di tengah ruangan dengan dua buah nakas di kedua sisi tempat tidur demi keseimbangan. Tidak hanya itu, untuk membuat energi positif tetap stabil, jauhkan letak tempat tidur dengan pintu dan jendela. Selain itu tempat tidur juga sebaiknya tidak berbagi dinding dengan kamar mandi.

Atur Pencahayaan

Kamar tidur yang baik adalah kamar tidur yang memperoleh pencahayaan yang baik. Di siang hari, sebisa mungkin cahaya matahari dapat masuk secara maksimal. Sedangkan di senja atau malam hari, atur lampu dengan cahaya yang lebih redup untuk memperoleh nuansa yang teduh dan nyaman.

Pilih Warna yang Tepat

Sebagai tempat untuk melepas lelah dan beristirahat, sebaiknya pilih warna yang dapat menenangkan seperti coklat dan gading. Hindari memilih warna yang terlalu terang dan mencolok untuk kamar tidur.

Hilangkan Ujung Tajam

Untuk perabot dan furniture yang ada di dalam kamar tidur, sebaiknya pilih model furniture yang tidak memiliki ujung tajam. Ujung tajam dapat memberikan energi yang menusuk, sedangkan perabot dengan ujung melengkung memberikan energi yang lebih ramah dan menenangkan.

Bijak Memilih Karya Seni

Feng shui tidak melarang Anda untuk memajang karya seni di dalam kamar. Namun Anda perlu lebih bijak dalam memilih karya seni yang dipajang di kamar. Sebaiknya tidak memajang karya seni dengan gambar air karena dapat memberikan kerugian dan mengundang pencuri.

Singkirkan Hal yang Berhubungan dengan Pekerjaan

Feng shui menyarankan bahwa segala hal yang dapat menimbulkan kecemasan sebaiknya tidak boleh ada di kamar tidur. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak meletakkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan di dalam kamar. Jika terpaksa, tutupi dengan sekat atau kain penutup.

BACA JUGA:
Kriteria Hunian Ideal untuk Pasangan Pengantin Baru
Inspirasi Desain Interior Penuh Warna ala Blogger Diana Rikasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *