Simak Tahapan Beli Rumah Lelang BTN

lelang

Dalam beberapa hal, bank dapat menyita rumah atau aset yang dijaminkan. Hasil sitaan ini biasanya akan dilelang dengan harga yang cukup menggiurkan. Dalam beberapa kesempatan, pembeli yang beruntung akan dapat membeli rumah tersebut dengan harga yang jauh di bawah pasaran.

Ada banyak bank yang menawarkan rumah lelang hasil sitaan, namun yang paling banyak diminati para pencari rumah adalah rumah sitaan bank BTN. Jika Anda tertatik membeli rumah lelang dari bank BTN, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, yakni pertama cek lokasi, harga serta beberapa kriteria tertentu seputar rumah yang dapat Anda akses melalui situs www.btnproperti.co.id/lelang.html.

Untuk dapat mengajukan penawaran, Anda terlebih dahulu akan diminta untuk melakukan registrasi pendaftaran atau sign up dengan mengisi data diri, seperti nama lengkap, email, nomor telepon dan juga mengisi password.

Setelah mendaftar dan memiliki akun di situs BTN Properti, Anda akan dapat dengan mudah melakukan pencarian dan mengajukan penawaran pada rumah yang Anda inginkan. Agar kesempatan memenangkan lelang lebih besar, pasang harga terbaik Anda.

Setelah penawaran diajukan, selanjutnya pihak BTN Properti akan menindaklanjuti dan memproses pengajuan Anda. Meskipun lelang dilakukan melalui situs BTN Properti, namun untuk membeli rumah lelang ini tidak dapat dilakukan langsung dengan pihak BTN maupun pemilik rumah, tetapi harus dilakukan di balai lelang pemerintah maupun swasta yang sudah ditunjuk oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).

Untuk dapat bergabung dengan lelang yang diadakan oleh KPKNL ada sejumlah kewajiban yang harus dilakukan oleh peserta lelang, salah satunya adalah membayar uang jaminan. Jumlah uang jaminan ini ditentukan oleh pihak KPKNL. Uang jaminan ini akan dikembalikan pada Anda jika Anda tidak dapat memenangkan obyek lelang.

BACA JUGA:
Inspirasi Hunian Tradisional Nan Bersahaja Ala Desainer Yogyakarta
Inspirasi Hunian Romantis Ala Presenter Talk Show, Ellen DeGeneres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *