Persyaratan & Cara Cicil Rumah Subsidi Melalui BPJS-TK

kredit properti 1

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) kini telah meluncurkan program untuk dapat memfasilitasi masyarakat untuk dapat membeli rumah pertama mereka. Program ini tentu disambut dengan baik oleh masyarakat, terutama pada peserta BPJS-Tk.

Untuk dapat mengikuti program ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat, yakni telah terdaftar sebagai peserta BPJS-TK paling tidak selama satu tahun serta harus mengikuti program Jaminan Hari Tua minimal satu tahun. Sedangkan untuk proses pengajuannya pun tidak jauh berbeda dari KPR pada umumnya.

Anda hanya perlu mengajukan permohonan cicilan untuk rumah subsidi yang diminati ke bank, kemudian bank akan memulai prosedur seperti normalnya pengajuan rumah subsidi. Perbedaannya Anda hanya perlu menyertakan kartu BPJS-TK yang Anda miliki.

Jika semua sudah memenuhi syarat, bank akan melanjutkan proses ini kepada BPJS-TK. Pihak BPJS-TK kemudian akan memeriksa riwayat kepersertaan. Mulai dari kedisiplinan Anda di tempat kerja, serta ketepatan waktu dalam membayar iuran BPJS-TK.

Untuk menjalankan program ini BPJS-TK telah bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). BPJS-TK juga sedang menjajaki proses kerja sama dengan beberapa bank lain, seperti Bank Mandiri, BNI, dan beberapa bank daerah.

BACA JUGA:
Harga Tanah di Serpong Tinggi, Konsumen Lebih Pilih Apartemen
Penjualan Apartemen Diprediksi Meningkat di Akhir 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *