Mengenal Ragam & Karakter Bata Ekspos

exposed-brick

Bata ekspos merupakan salah satu desain yang cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia untuk diterapkan pada hunian, baik rumah maupun apartemen mereka. Penggunaan bata ekspos sering dipilih untuk menghadirkan hunian dengan suasana yang alami dan natural.

Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan konsep bata ekspos pada hunian Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Simak ragam dan juga karakter dari bata ekspos berikut ini.

Bata Terakota

bata-terakota

Jika Anda ingin menerapkan konsep bata ekspos namun tetap ingin hunian tampak rapi dan juga simple, Anda dapat memilih bata terakota. Bata terakota memiliki tekstur yang halus dan bentuk paling presisi, sehingga tampak artifisial dan tidak natural. Tetapi meski demikian, menggunakan bata terakota akan memberikan kesan yang bersih, ringan dan juga sederhana.

Bata Tanah Liat Belang

bata-tanah-liat-belang

Bata tanah liat biasanya memiliki tekstur halus, dan memiliki keunikan dengan tingkat warna yang tidak seragam. Perbedaan warna ini dihasilkan dari proses pembakaran. Perbedaan tingkat warna ini justru memberikan kesan klasik dan alami yang lebih kental.

Bata KWD

bata-KWD

Jika Anda ingin menerapkan konsep bata ekspos namun dengan budget minim, Anda dapat memilih jenis bata KWD. Bata KWD merupakan bata hias yang terbuat dari tanah liat semi padat. Jenis bata ini relatif lebih murah dibandingkan dua jenis bata hias sebelumnya. Meskipun murah, kesan elegan dan alami tetap dapat dimunculkan dengan penggunaan bata KWD.

BACA JUGA:
Mengulik Penthouse Mewah Milik Tyra Banks
Keunggulan Aplikasi Built-In Furniture Pada Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *