Superblok Baru oleh PP Properti Siap Berdiri di Surabaya

sby

Surabaya merupakan kota metropolitan kedua di Indonesia setelah Jakarta. Selain dikenal sebagai kota pahlawan dan juga kota pelajar, perkembangan ekonomi di kota Surabaya juga terus tumbuh, tidak terkecuali dengan adanya banyak gedung residensial maupun perkantoran di kawasan tersebut.

Hal ini tentu membuat lahan di kota pahlawan tersebut dihargai dengan sangat tinggi. Meski demikian, hal ini tidak mempengaruhi PT PP Properti Tbk untuk menambah cadangan lahan di kawasan Surabaya.

PP Properti dikabarkan telah membeli lahan di kawasan Wiyung, Surabaya seluas 2,2 ha. Rencananya lahan tersebut akan dikembangkan untuk superblok dengan lima tower apartemen dan fasilitas komersial.

Menurut direktur utama PP Properti, Taufik Hidayat, potensi pasar di Surabaya sangat besar. Kelas menengah mengalami pertumbuhan yang luar biasa di kota pahlawan tersebut. Nantinya proyek ini diharapkan dapat menumbuhkan portofolio pendapatan berulang dalam jangka panjang.

Grand-Sungkono-Lagoon

Lahan seluas 2,2 ha tersebut sebenarnya milik PT Gunungsari Sakti Jaya, namun dikembangkan secara joint venture dan PP Properti memegang porsi yang lebih besar, yakni 80 persen. Proyek ini nantinya juga akan menambah portofolio dari PP Properti seperti Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon, serta Pavillion Permata.

Selain di Surabaya, PP Properti juga memiliki beberapa cadangan lain yang luasnya mencapai 60 ha dan tersebar di beberapa wilayah yang strategis, seperti di Jabodetabek, Semarang, Jawa Barat, Lombok, dan Cikarang.

BACA JUGA:
Perhatikan Hal-hal Berikut Jika Ingin Aplikasikan Bata Ekspos
Mengenal Ragam & Karakter Bata Ekspos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *