Tips & Trik Beli Rumah Harga Murah

Real estate investment

Semakin lama harga rumah sepertinya semakin mahal, apalagi jika rumah tersebut berada di kawasan kota yang lokasinya strategis. Tentu tidak sedikit orang yang ingin memiliki rumah di dekat kota karena dirasa lebih nyaman dan memiliki banyak kemudahan untuk berbagai akses dan fasilitas umum.

Meskipun Anda dapat membeli rumah dengan cara mencicil, namun sebagian orang merasa bahwa mencicil rumah pun dirasa masih cukup memberatkan. Jika Anda bersikeras untuk mencari dan membeli rumah dengan harga yang murah, simak tips dan triknya berikut ini.

Rumah Tua

Dibandingkan membeli rumah baru, harga rumah yang sudah berumur cenderung lebih murah. Meskipun desain bangunannya tidak lagi up-to-date, Anda masih dapat menyiasatinya dengan sentuhan yang artistik. Bukankah yang terpenting dari sebuah rumah adalah kenyamanan?

Pertimbangkan Rumah Orangtua

Terkadang Anda sibuk mencari lokasi rumah murah terbaik dan mengabaikan rumah orangtua sendiri. Tidak jarang orang tua memiliki rumah yang lokasinya justru lebih baik daripada perumahan-perumahan baru. Jika demikian, Anda dapat bernegosiasi dengan mereka untuk dapat merenovasi rumah agar tampilannya lebih modern.

Beli Rumah Langsung dari Pemilik

Yang membuat harga rumah menjadi lebih mahal terkadang adalah harga yang dinaikkan oleh perantara. Oleh karena itu sebaiknya untuk memperoleh harga terbaik, Anda dapat membeli rumah langsung dari pemilik tanpa perantara. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar perantara.

Beli Rumah Lelang

Ketika seseorang tidak dapat membayar KPR, maka rumah akan disita oleh pihak bank. Rumah hasil sitaan tersebut nantinya akan dilelang oleh bank. Jika Anda beruntung, Anda akan dapat membeli rumah terbaik dengan harga miring dari proses lelang tersebut.

Overkredit

Selain lelang, Anda juga dapat mencari informasi seputar overkredit kepada pihak bank. Biasanya proses overkredit membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan membeli rumah baru dan membuka kredit baru.

Cari yang Dijual Cepat

Pemilik yang sedang membutuhkan dana secara cepat biasanya akan menjual propertinya dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu Anda perlu rajin-rajin mencari informasi dari koran, internet maupun yang lainnya dan mencari penjual rumah yang butuh dana besar secara cepat.

Cari Perumahan Baru

Tidak jarang perumahan baru atau yang masih inden biasanya menawarkan beragam bonus dan juga harga promosi, mulai dari diskon uang muka, gratis pengurusan sertifikat dan yang lainnya. Cari pengembang yang sedang membangun perumahan. Anda tidak hanya mendapatkan hunian dengan harga murah, tetapi juga mendapat peluang investasi terbaik.

BACA JUGA:
Gandeng Portal Properti Singapura, APP Pasarkan Produknya Secara Online
Superblok Baru oleh PP Properti Siap Berdiri di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *