Pahami Hal Berikut Sebelum Beli Properti Unfinished

properti unfurnished

Membeli rumah atau apartemen bukanlah perkara yang kecil mengingat harga dan nilai investasinya yang begitu besar. Oleh karena itu Anda pun perlu melakukan semuanya dengan cepat sebelum membeli sebuah properti.

Tidak sedikit properti yang sudah dipasarkan meskipun properti tersebut belum selesai dibangun. Jika Anda berencana membeli properti yang masih dalam tahap pembangunan, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami. Simak penjelasannya berikut ini.

Pahami Denah Ruang

Anda tentu dapat melihat seperti apa bangunan properti tersebut nantinya melalui denah. Jika ada bagian denah yang tidak Anda pahami, jangan ragu untuk bertanya pada pihak developer. Jika ada yang ingin Anda ubah dari denah yang ada, Anda juga dapat mengkonsultasikannya dengan pihak pemasaran.

Gunakan Imajinasi Anda

Berbeda dengan membeli properti yang full furnished atau yang sudah terisi dengan perabot dan desain interior lengkap. Membeli properti unfurnished tentu memiliki tantangan tersendiri. Gunakan imajinasi Anda untuk membayangkan seperti apa ruangan yang Anda inginkan. Anda juga dapat mencari referensi untuk desain interior melalui internet.

Pertimbangkan Nilai Jual

Ada keuntungan tersendiri dengan membeli rumah yang unfurnised, yakni dapat ditempati oleh siapa saja. Hal ini akan berkaitan dengan nilai jual properti. Jika dalam jangka waktu lima atau sepuluh tahun ke depan Anda berencana pindah, tentu akan lebih mudah untuk menjual atau menyewakan rumah Anda tersebut.

Hindari Berasumsi Buruk

Jika ada hal sekecil apapun yang membuat Anda kurang yakin, maka sebaiknya hindari untuk membuat asumsi yang negatif. Untuk memperoleh jawaban yang pasti, Anda dapat menanyakannya kepada pihak marketing.

BACA JUGA:
Kombinasi Warna untuk Tampilan Ruangan yang Lebih Luas
Unik! Garasi Disulap Jadi Hunian Layaknya Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *