KPR untuk 660 Ribu Rumah Murah Tengah Disiapkan BTN

rumahh

Setelah berhasil menyalurkan KPR untuk program sejuta rumah sebanyak 599 ribu unit pada tahun 2016 lalu, kini BTN tengah menyiapkan KPR untuk 660 rumah murah. Jumlah tersebut telah melebihi target yang ditetapkan oleh Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Pihak BTN sendiri cukup optimis dapat menyalurkan 660 rumah pada tahun 2017 ini. Dari triwulan pertama saja, 175 ribu unit sudah berhasil disalurkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Dirut Bank BTN, Maryono.

Jumlah tersebut bukan hanya menjadi target dari bank BTN saja, tetapi juga bank lain mengingat program Sejuta Rumah merupakan program nasional. Dengan dukungan regulasi dan kemudahan dari pemerintah, pihaknya optimis program sejuta rumah akan disambut baik oleh masyarakat.

Kebutuhan akan rumah sederhana yang layak masih sangat tinggi, terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Agar program ini dapat berjalan secara maksimal, tidak hanya memberikan kemudahan bagi para konsumen, tetapi juga memberi dukungan penuh pada para pengembang.

BACA JUGA:
5 Langkah Penting Berkebun di Apartemen
Pahami Hal Berikut Sebelum Beli Properti Unfinished

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *