Tips Memilih Kitchen Set Terbaik untuk Hunian Mungil

"VFMLID=51324683"

Dengan semakin terbatasnya lahan, tidak heran jika banyak developer yang mengembangkan hunian, baik rumah maupun apartemen dengan konsep yang mungil. Luas terbatas jangan dijadikan alasan untuk tidak memiliki dapur terbaik di hunian Anda.

Meskipun tidak memiliki dapur yang mewah, namun sebuah kitchen set tentu harus ada di dapur meskipun luas dapur Anda terbatas. Simak tips memilih kitchen set terbaik untuk hunian mungil Anda berikut ini.

Pilih Sesuai Luas Ruangan

Jika luas ruangan cukup memadai, biasanya orang akan memilih kitchen set dengan bentuk U. Namun jika luas dapur Anda terbatas, sebaiknya pilih kitchen set dengan bentuk L. Dengan demikian Anda akan dapat memiliki ruang penyimpanan tanpa membuat dapur terasa penuh dan sempit.

Kitchen Set Satu Sisi

Jika luas dapur Anda sangat terbatas dan tidak memungkinkan untuk memasang kitchen set dengan bentuk L, maka Anda dapat memilih kitchen set pada satu sisi saja.  Biasanya kitchen set satu sisi ini memiliki dua bagian, yakni lemari bagian bawah dan lemari bagian atas.

Simpan Peralatan Masak dalam Kitchen Set

Agar dapur tampak rapi dan juga bersih, maka hindari menggantung berbagai macam peralatan masak di dinding. Sebaiknya simpan peralatan masak Anda di dalam kitchen set. Hal ini juga akan lebih memudahkan Anda saat memasak karena akan ada cukup ruang untuk menyiapkan dan mengolah makanan.

Gunakan Warna Cerah

Untuk menampilkan kesan luas para area dapur, pilih kitchen set dengan warna yang cerah. Warna cerah akan memberikan kesan luas pada ruangan. Selain itu Anda juga dapat memilih kitchen set dengan pintu yang terbuat dari kaca sehingga memunculkan kesan terbuka dan luas pada area dapur.

BACA JUGA:
BPJS-TK Gelontorkan Dana Rp 5 Triliun untuk Perumahan
KPR untuk 660 Ribu Rumah Murah Tengah Disiapkan BTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *