Mengintip Interior Rumah Murah di Kawasan Cikarang

rumahmurah

Untuk mewujudkan program Sejuta Rumah untuk rakyat, pemerintah terus mendorong pembangunan rumah murah di berbagai wilayah. Salah satu proyek rumah murah yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo yakni berada di wilayah Cikarang, Bekasi.

Kawasan perumahan Villa Kencana Cikarang, Bekasi merupakan salah satu perumahan yang menyediakan rumah murah bagi masyarakat kalangan berpenghasilan rendah (MBR). Dengan harga Rp 141 juta, masyarakat sudah dapat memperoleh rumah murah layak huni.

inrumahmurah

Sebagai rumah subsidi, kondisi bangunan dari rumah-rumah di perumahan ini memang tidak sebagus rumah non subsidi. Namun rumah-rumah tersebut sudah memenuhi standar layak huni dengan luas bangunan mencapai 25 meter persegi.

inrumahmurah1

Rumah ini dilengkapi dengan dua kamar tidur dengan luas 2,5×2,5 meter, ruang keluarga seluas 2×2 meter dan sebuah kamar mandi. Terdapat sisa ruang terbuka di bagian belakang bangunan yang dapat dimanfaatkan untuk dapur dan juga perluasan ruangan.

Kondisi infrastruktur di kawasan perumahan tersebut pun cukup memadai, dengan jalan beton yang cukup mulus dan lebar sehingga dapat menampung dua mobil. Terdapat pula fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh penghuni perumahan seperti lapangan olah raga, taman bermain serta sebuah masjid.

BACA JUGA:
SPS Group Jadi Pengembang Penyuplai Rumah Murah Terbesar
Cara Sederhana Membuat Suasana Kamar Lebih Tenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *