Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan 6000 Unit Rusunami

apartment

Setelah dipersiapkan secara matang sejak tahun 2015 lalu, akhirnya pada tanggal 27 April 2017 lalu, Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan 6000 unit rusunami dengan skema DP 1 persen. Melalui program ini, diharapkan para buruh dan pekerja di wilayah Tangerang Selatan dapat memiliki hunian pertama mereka.

Melalui program yang diberi nama Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini memungkinkan masyarakat, terutama golongan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dapat dengan mudah membeli rumah pertama dengan DP 1%, dan juga subsidi bunga KPR sebesar 5%.

Selain meresmikan rusunami di Tangerang, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan meluncurkan program rumah murah di wilayah Depok, yakni rumah tapak seharga Rp 112 juta. Meskipun rencananya baru akan diluncurkan, ternyata rumah yang baru tersedia 20 unit ini sudah habis terjual sejak tahun 2015 lalu.

Nantinya akan ada lebih dari 6 ribu unit rumah yang akan dibangun dan terbagi dalam empat tipe berbeda, mulai dari tipe 27/72, tipe 27/84, tipe 36/84, dan tipe 41/98. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memiliki hunian pertama guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kalangan MBR.

BACA JUGA:
Mengintip Hasil Renovasi Rumah Orang Tua Mila Kunis
Cara Mudah Ciptakan Aksen Pada Area Dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *