Inspirasi Desain Apartemen Mikro oleh Arsitek asal London, CIAO

ap mikro3

Apartemen mikro kini seolah menjadi tren, terutama di kota-kota besar di dunia, tidak terkecuali di kota London, Inggris.  dengan konsep mikro ini merupakan desain interior untuk apartemen dengan luas terbatas dengan menggunakan seluruh ruangan yang ada secara maksimal.

Sebuah perusahaan arsitektur asal Londong, CIAO berhasil merenovasi sebuah flat studio dengan konsep mikro. Apartemen yang memiliki luas 35 meter persegi tersebut didesain ulang sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh keluarga dan juga teman-teman yang akan datang ke apartemen tersebut.

ap mikro1

Di apartemen yang terletak di Islington, London ini, CIAO mengaplikasikan konsep interior terbuka tanpa koridor dengan memasang furniture hemat ruang yang tertanam di salah satu sisi ruangan. Untuk memisahkan ruangan dengan area utama, sebua rak buku dengan tinggi setengah ruangan dipilih sebagai sekat.

ap mikro

Terdapat platform yang digunakan sebagai ruang utama yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Di bagian bawah platform tersebut terdapat tempat tidur yang dapat ditarik keluar ketika diperlukan untuk digunakan.

ap mikro2

Meskipun luas apartemen yang terbatas, terdapat dapur dan juga kamar mandi kecil yang berada di antara ruang utama dan juga dapur. Terdapat pula ruang penyimpanan dengan memanfaatkan area vertikal di dalam kamar mandi dan juga di area masuk.

BACA JUGA:
Gran Mediterraneo, Oasis Baru Berbentuk Gedung Residensial di Israel
Tips & Trik Aplikasi Interior Hunian Berkonsep Desain Mikro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *