Keuntungan Penggunaan Furniture Build-in di Apartemen

buildin

Untuk mengisi interior hunian, terutama apartemen dengan luas yang terbatas, furniture build-in atau furniture tan am sangatlah dianjurkan. Pasalnya selain lebih praktis, furniture tanam juga dapat didesain secara khusus untuk menyesuaikan ukuran dari ruangan.

Furniture tan am merupakan konsep interior dengan mengaplikasikan furniture yang sudah dibuat, dibentuk, dan dibangun sesuai dengan luas dan bentuk ruangan. Dengan konsep yang menempel di dinding, furniture ini tentu lebih susah untuk dipindahkan.

Namun untuk mengisi sebuah apartemen dengan luas terbatas, memilih furniture dengan konsep tanam tentu dapat memberikan beberapa keuntungan. Simak penjelasannya berikut ini.

Hemat Tempat

Dengan bentuk, ukuran, dan model yang telah disesuaikan dengan kondisi ruangan, maka penggunaan ruang dapat dimaksimalkan sehingga tidak ada ruang yang berbuang sia-sia. Dengan demikian pemanfaatan ruang menjadi maksimal dan Anda dapat menggunakan ruangan untuk kebutuhan yang lain.

Multifungsi

Karena dibuat dan dipesan secara khusus, Anda dapat mendesain furniture yang memiliki beberapa fungsi sekaligus, misalnya kursi sofa dengan ruang penyimpanan di bawahnya, atau sekat dengan bentuk rak tinggi. Dengan furniture yang multifungsi, maka Anda akan dapat menghemat tempat dan juga budget untuk membeli furniture.

Lebih Banyak Tempat Penyimpanan

Dengan menggunakan sebuah lemari tanam yang menempel di seluruh area dinding, maka Anda akan memiliki lebih banyak ruang penyimpanan jika dibandingkan dengan lemari biasa pada umumnya. Anda akan diuntungkan dengan memiliki banyak ruang penyimpanan tanpa membuat ruangan terasa sesak.

Desain Lebih Personal

Dengan furniture yang dipesan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, tentu desain furniture akan lebih personal dan ekslusif. Interior apartemen Anda tentu akan terasa lebih ekslusif dan berbeda dari interior apartemen lain yang menggunakan furniture yang dijual di pasaran.

Biaya Lebih Murah

Jika dibandingkan dengan membeli beberapa furniture yang dijual di pasaran, memesan furniture tanam dengan menggunakan jasa tukang akan lebih murah. Anda juga dapat memesan furniture tersebut sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda.

BACA JUGA:
4 Hunian Mungil Dengan Harga Selangit
Pemerintah Upayakan Masyarakat Non-MBR Bisa Dapatkan Rumah Subsidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *