Tips Desain Hunian Bebas Stres

Tanaman dalam ruangan

Dalam hidup, tidak jarang masalah selalu muncul untuk mengusik ketenangan Anda. Dan hunian, baik rumah atau apartemen yang biasanya menjadi penenang saat penat datang pun kini sudah tidak banyak membantu. Jika hal ini terjadi pada Anda, berarti sudah saatnya Anda mendekorasi ulang hunian dengan desain yang dapat menjauhkan Anda dari stres yang melanda.

Untuk menghilangkan kesan monotone dan memunculkan nuansa bebas stres di hunian Anda, berikut beberapa tips desain interior yang dapat Anda terapkan.

Sofa Yang Nyaman

Sofa adalah salah satu furniture yang dapat membuat nyaman saat diduduki. Jika sofa Anda sudah usang dan tidak empuk lagi, mungkin sudah saatnya Anda menyingkirkannya dan mencari sofa baru yang nyaman dengan desain yang tidak monotone. Pilih sofa dengan warna lembut yang dapat menenangkan pikiran. Lengkapi juga sofa Anda dengan bantal-bantal empuk dengan warna dan motif yang menarik.

Perhatikan Rak Dinding

Jika Anda memiliki rak dinding, perhatikan barang apa saja yang ada di sana. Jika terlalu penuh maka sudah saatnya Anda memilih dan memilah barang mana saja yang layak berada di sana. Namun jika tidak punya, maka ini saatnya Anda memiliki satu dan mengisinya dengan barang-barang menarik, seperti foto-foto keluarga dan koleksi pernak-pernik yang unik.

Memadukan Aksen Ruangan

Ruangan yang biasa Anda gunakan untuk berkumpul atau melepas penat akan sangat menjenuhkan jika terlalu ramai atau terlalu polos. Oleh karena itu tidak ada salahnya bermain dengan warna dan motif di ruangan tersebut, mulai dari dinding, sofa, karpet dan pajangan seni yang menarik.

Mengganti Warna Dinding

Pemilihan warna cat yang salah pada ruangan ternyata juga dapat memicu stres bagi penghuninya. Warna-warna mencolok sebaiknya tidak diterapkan di ruangan tempat penhuni beristirahat. Jika kamar Anda memiliki warna yang terlalu mencolok, ubah warna tersebut dengan warna yang lebih lembut, seperti warna-warna pastel atau warna krem yang hangat.

Manjakan Diri Di Meja Makan

Siapa yang tidak senang saat berada di restoran, menyantap hidangan lezat dengan peralatan makan yang cantik. Hal tersebut juga dapat Anda aplikasikan di rumah. Pilih peralatan makan yang cantik untuk digunakan setiap hari. Peralatan makan yang cantik dapat mendatangkan kesenangan tersendiri saat digunakan untuk kegiatan makan bersama keluarga.

BACA JUGA:
Ciri-ciri Stres Yang Bisa Ditunjukkan Lewat Kondisi Hunian
Tips Rapikan Ranjang Ala Hotel Berbintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *