35XV, Gedung Residensial Berlapir Kaca Reflektif

35xv

New York terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak gedung-gedung pencakar langit. Selain gedung pencakar langit, New York juga dikenal sebagai kota dengan gedung-gedung yang memiliki desain unik, seperti yang satu ini.

Gedung 35XV merupakan gedung multi guna yang terletak di wilahay Chelsea, New York. Gedung ini merupakan hasil karya perusahaan arsitektur Amerika Serikat bernama FXFOWLE. Yang menarik dari gedung ini adalah bangunan yang tampak seperti beling.

Efek beling ini merupakan akibat dari penggunaan kaca reflektif yang melapisi bagian atas dari gedung hibrid tersebut. Gedung ini meruoakan bangunan dengan dua fungsi berbeda, 6 lantai dasar merupakan gedung sekolah, sedangkan 18 lantai di atasnya merupakan gedung apartemen.

35xv-

Bentuk bangunan yang unik seperti sebuah beling ini merupakan perwujudan dari regulasi pemerintah setempat. Fasad yang ada di sisi selatan dibuat menekuk untuk membuat sinar matahari dan juga udara dapat turun ke bawah.

Untuk area residensial, terdapat apartemen dengan beberapa tipe, salah satunya unit dengan emat kamar tidur. Terdapat area publi yang ada di lantai 7 gedung. Di lantai ini terdapat beberapa fasilitas mulai dari gym, area bermain anak-anak, dan juga teras outdoor.

BACA JUGA:
Keuntungan Penggunaan Furniture Build-in di Apartemen
4 Hunian Mungil Dengan Harga Selangit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *