5 Warna Hunian Ini Ungkap Kepribadian Pemilik

rumah biru

Selain mempercantik tampilan eksterior dan interior hunian, pemilihan warna cat ternyata juga dapat mengungkap kepribadian sang pemilik hunian. Saat seseorang memilih warna tertentu untuk diaplikasikan di dinding maupun perabot huniannya, secara tidak disadari mereka juga menumpahkan perasaan yang ada di dalam diri mereka. Melalui beberapa warna berikut, Anda dapat memahami kepribadian sang pemilik rumah.

Merah

Merah merupakan salah satu warna dasar yang memiliki daya tarik yang dapat membangkitkan gairah dan kegembiraan. Warna merah yang diterapkan di dinding ruang tamu atau ruang makan dapat menciptakan kedekatan dan keintiman. Sedangkan jika diaplikasikan di area pintu masuk dapat memberikan kesan pertama yang dominan. Tidak jarang warna merah juga digunakan di kamar tidur. Di ruangan ini, penggunaan warna merah dan kombinasi pencahayaan yang pas dapat menciptakan kesan sensual dan romantis.

Kuning

Seseorang yang menyukai warna kuning berarti memiliki energi positif penuh dengan kegembiraan, kecerian dan suka cita. Hal tersebut juga dapat dimunculkan di dalam rumah dengan mengaplikasikan warna kuning di dinding ruangan. Warna kuning juga dapat memberikan kesan yang hangat dan menjadikan ruangan terasa luas.

Namun sebaiknya warna kuning tidak dijadikan warna utama untuk dinding rumah. Sebuah studi menyebutkan bahwa warna kuning yang terlalu dominan dapat membuat orang cenderung lebih emosional dan mudah hilang kesabaran. Disebutkan pula bahwa seorang bayi lebih sering menangis jika berada di ruangan berwarna kuning.

Biru

Jika seseorang memilih warna biru untuk mempercantik tampilan rumahnya, berarti orang tersebut memiliki kepribadian yang hangat dan santai. Selain warna biru, ada beberapa warna turunan biru yang juga memberikan kesan yang sama, yakni biru keunguan, biru terang, biru langit dan biru laut. Selain memberikan kesan santai, biru yang terlalu dominan justru dapat menimbulkan perasaan sedih jika pencahayaan yang digunakan tidak tepat.

Hijau

Warna hijau sering dipilih karena dianggap dapat membuat mata menjadi lebih relaks dan teduh. Pemakaian warna biru pada dinding hunian berarti sang pemilik berusaha memunculkan kenyamanan dan rasa kebersamaan. Memilih warna hijau sebagai warna dasar dapat menimbulkan perasaan tenang dan dapat mencegah datangnya stres.

Warna Netral

Tidak jarang Anda menjumpai hunian dengan warna dasar yang cenderung netral, seperti hitam, abu-abu, putih, dan coklat. Warna-warna tersebut merupakan warna yang cenderung fleksibel. Dengan menggunakan warna netral tersebut, sang pemilik rumah bermaksud untuk menunjukkan sifat kesederhanaan dan ketenangan.

BACA JUGA:
Tips Desain Hunian Bebas Stres
Ciri-ciri Stres Yang Bisa Ditunjukkan Lewat Kondisi Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *