Tips Memilih Pintu Untuk Hunian Bergaya Minimalis

pintu

Saat ini hunian, baik rumah maupun apartemen dengan gaya minimalis banyak digemari. Selain karena tampilannya yang lebih sederhana, gaya minimalis juga dianggap sebagai salah satu gaya yang tidak lekang dimakan jaman.

Gaya minimalis tidak hanya diterapkan di area interior saja, tetapi juga dapat ditampilkan pada area eksterior hunian, salah satunya adalah area pintu masuk. Jika Anda ingin mengaplikasikan gaya minimalis pada eksterior hunian, simak tips memilih pintu berikut ini.

Simpel

Jika pada hunian bergaya tradisional pintu memiliki banyak ukiran, untuk hunian minimalis, pilih pintu dengan bentuk polos dengan warna netral. Apabila ingin menabahkan aksen pada pintu, pilih pintu dengan aksen garis tegak.

Satu Warna

Hunian dengan gaya minimalis tidak terlalu banyak menggunakan warna. Pilih satu warna netral untuk diaplikasikan pada daun pintu, misalnya warna putih, hitam, atau abu-abu. Anda juga dapat membuat pintu tampak natural dengan hanya menggunakan pelitur atau vernis sebagai pelapis.

Kayu atau Aluminium

Jika Anda tak ingin menggunakan pintu dengan material kayu, Anda dapat memilih pintu aluminium sebagai pengganti. keuntungan lain dengan menggunakan pintu aluminium adalah rumah Anda akan terhindar dari serangan rayap dan hama lain yang biasanya menyerang material kayu.

Pilih Model Pintu

Pilih model pintu yang sesuai dengan tipe hunian. Anda dapat memilih pintu berdaun satu untuk hunian mungil atau berdaun dua untuk tipe hunian yang lebih besar. Anda juga dapat menggunakan pintu dengan model geser atau dorong. Pintu dengan model ini selain memunculkan kesan minimalis, juga dapat menghemat ruang pada hunian.

BACA JUGA:
Berintegrasi Dengan Stasiun Komuter Jadi Nilai Tambah Vittoria Residence
Easton Park Apartment, Hunian Vertikal Eksklusif di Wilayah Serpong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *