Inspirasi Interior Apartemen dengan Partisi Kaca Berbingkai Hitam

apartemen kaca

Apartemen banyak dipilih oleh kaum urban sebagai hunian karena dinilai lebih praktis dibandingkan dengan rumah tapak. Oleh karena itu ada banyak apartemen dengan interior unik yang dapat ditemui di wilayah perkotaan, tidak terkecuali apartemen yang satu ini.

Apartemen yang ada di Kiev, Ukraina ini merupakan unit apartemen studio dengan luas 45 meter persegi. Meskipun tidak terlalu luas, namun dengan desain yang tepat, apartemen mungil ini tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Yang membuat apartemen mungil ini terlihat lapang adalah pemilihan material partisi yang tidak biasa, yakni menggunakan kaca dengan bingkai warna hitam. Desain interior apartemen ini dirancang oleh MARTINarchitects dengan mengaplikasikan gaya kontemporer namun tidak mengesampingkan unsur fungsionalnya.

Tidak hanya tampak menarik, pemanfaatan ruang dan juga fungsi tiap perabot yang ada di dalamnya dilakukan secara maksimal. Dengan jendela berukuran besar membuat ruangan menjadi terasa terang dan juga terbuka karena cahaya alami yang masuk.

apartemen kaca 2

Hanya dua ruangan di apartemen ini yang memiliki sekat, yakni kamar mandi dan juga kamar tidur. Area kamar tidur menggunakan sekat dengan material kaca berbingkai warna hitam. Hal ini membuat ruangan tidak terasa sempit. Terdapat tirai yang terpasang di dalam area kamar tidur yang berfungsi sebagai sekat tambahan saat sang penghuni apartemen memerlukan privasi lebih.

Perpaduan warna yang harmonis antara warna abu-abu, biru toska, hitam dan juga putih membuat ruangan ini tampak lapang dan juga bersih. Terdapat beberapa ornamen dekoratif di beberapa sudut yang membuat ruangan tampak lebih menarik.

Tertarik untuk mengaplikasikan desain yang sama seperti apartemen ini?

BACA JUGA:
Cara Mudah Bertanam di Apartemen dengan Window Garden
Unik, Penthouse Mewah Ini Ada di Dalam Menara Jam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *