4 Warna Ini Bisa Tingkatkan Semangat Belajar Anak

kamar anak1

Memiliki anak yang pintar dan rajin belajar tentu menjadi hal yang membahagiakan bagi orang tua. Namun terkadang, anak-anak justru lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain dari pada belajar. Meskipun ada tugas yang diberikan dari sekolah, anak-anak terkadang tidak terlalu semangat untuk menyelesaikannya.

Bagi para orang tua yang memiliki masalah yang sama, sebaiknya jangan terlebih dahulu menyalahkan anak atas tindakan mereka. Tahukah Anda bahwa warna kamar dapat mempengaruhi keinginan dan motivasi anak dalam belajar? Berikut beberapa warna yang dapat membuat anak menjadi lebih semangat dalam belajar dan berkreatifitas.

Biru Muda

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of British Columbia, warna biru muda yang menyerupai langit dapat memicu imajinasi anak. Selain itu warna biru juga dapat memberikan suntikan semangat saat si kecil bangun di pagi hari. Agar penampilan kamar lebih menarik dan tidak monotone, gunakan warna putih sebagai pemanis untuk beberapa perabot yang ada di kamar anak, seperti ranjang, lemari atau meja belajar.

Hijau

Jika stres dianggap sering datang pada manusia dewasa, sesungguhnya stres juga dapat menyerang anak-anak. Jika anak menghadapi masalah di sekolah baik dengan teman maupun guru, anak juga dapat menjadi stres dan malas belajar. Untuk menghindarkan anak dari hal tersebut, warna hijau dapat menjadi penetral yang tepat.

Anda dapat mengaplikasikan warna hijau pada dinding atau pada perabot yang ada di kamar anak, seperti karpet, lemari atau sprei. Agar tampilan kamar menjadi lebih menarik, Anda juga dapat menambahkan stiker dengan gambar pohon yang cantik.

Merah

Warna merah dapat merangsang rasa ingin tahu dan juga meningkatkan daya ingat anak. Mengecat seluruh permukaan dinding kamar dengan warna merah memang tidak disarankan karena dapat membuat anak menjadi susah tidur. Tetapi dengan menambahkan beberapa elemen berwarna merah di kamarnya, maka kamar akan terlihat lebih menarik sekaligus juga dapat meningkatkan konsentrasi anak saat belajar.

Kuning Muda

Sama seperti warna merah, warna kuning juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus pada anak. Warna kuning dapat dipadukan dengan warna hijau sebagai warna dasar atau warna pemanis pada elemen yang ada di dalam kamar anak, seperti gorden, sprei, meja atau karpet.

BACA JUGA:
Jenis Biaya Yang Wajib Dikeluarkan Saat Beli Apartemen
5 Warna Hunian Ini Ungkap Kepribadian Pemilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *