Inspirasi Dekorasi Balkon Apartemen Agar Jadi Lebih Menarik

menghias-balkon

Tidak sedikit orang yang memilih untuk tinggal di apartemen karena dinilai lebih praktis dan mudah. Namun sayangnya, dengan tinggal di apartemen berarti tidak memiliki ruang terbuka hijau atau halaman layaknya rumah tapak.

Satu-satunya area yang dapat dimanfaatkan sebagai area outdoor adalah balkon apartemen. Agar tampilan balkon apartemen Anda jadi lebih menarik dan tampak menyejukkan, simak inspirasi dekorasinya berikut ini.

Tambahkan Sofa

Agar Anda dapat menikmati waktu santai di balkon dengan nyaman, Anda dapat menambahkan sebuah sofa kecil di area ini. Jika area balkon tidak terlalu luas, Anda dapat meletakkan bean bag dan juga bantal-bantal kecil dengan berbagai warna dan motif yang menarik. Dengan demikian balkon akan menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi atau teh hangat.

Manfaatkan Lantai

Jika tidak memungkinkan untuk meletakkan sofa atau bahkan bean bag karena balkon terlalu sempit, letakkan sebuah alas duduk untuk lesehan. Anda dapat memilih matras atau karpet lembut sebagai alas duduk. Lengkapi dengan selimut dan juga bantal-bantal mungil.

Tambahkan Tanaman

Untuk membuat area balkon tampak segar, Anda dapat meletakkan beberapa pot kecil yang berisi tanaman bunga yang cantik. Selain tanaman bunga, Anda juga dapat menanan tanaman rambat di area balkon. Namun jika Anda memilih tanaman rambat, pastikan Anda merawat dan memotong tanaman tersebut secara berkala agar tetap rapi.

Tambahkan Lampu Kecil

Agar tampilan balkon apartemen jadi lebih romantis, Anda dapat menambahkan lampu LED di pinggiran balkon. Dengan hanya menggunakan lampu-lampu kecil ini, Anda dapat menjadikan balkon sebagai area bersantai dan melepas penat usai bekerja seharian.

BACA JUGA:
Pengembang Plat Merah Siap Kembangkan Proyek Apartemen Subsidi
3 Proyek Apartemen di Cinere Siap Diluncurkan Megapolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *