Kemenpupera Targetkan Pembangunan 343 Twin Block di Tahun 2017

rusun

Guna menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat, Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat terus berusaha untuk menyelesaikan pembangunan rumah susun sewa yang lokasinya tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Selama periode 2015 hingga 2016 ada sekitar 234 proyek pembangunan twin block (TB) di beberapa wilayah, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Rusunawa ini ditargetkan untuk ditempati para masyarakat dengan penghasilan rendah (MBR), pekerja, TNI_Polri, mahasiswa, dan santri pondok pesantren.

Pada tahun 2017 ini, Kemenpupera menargetkan untuk menyelesaikan 343 total rusunawa twin block yang tersebar di beberapa wilayah, di antaranya yakni di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Secara rinci, akan ada 43 Twin Block yang ada di Jawa Timur, 35 Twin Block yang ada di Jawa Tengah, dan 13 Twin Block di Yogyakarta.

Selain pembangunan rusunawa, Kemenpupera juga memperhatikan perawatan dan juga pembangunan rusunawa yang ada di berbagai daerah. Pasalnya banyak dari rusunawa tersebut yang kondisinya tidak layak huni karena bangunan yang sudah rusak atau belum tuntas, bermasalah dengan legalitas, dan juga rusunawa yang tidak dihuni.

BACA JUGA:
Keuntungan Lebih Saat Memilih KPR Syariah
Mengenal Perbedaan KPR Syariah & KPR Konvensional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *