Conwood Siap Suplai 4 Ribu Rumah Instan

rumah instan

Conwood, produsen papan semen kini sedang gencar mempromosikan produk papan semennya dengan memberikan kesiapan untuk membangun rumah instan. Rumah instan yang diberi nama Rumah Conwood ini terbuat dari papan semen selulosa dan hanya membutuhkan 7 orang tenaga kerja dan dapat selesai dibangun dalam 7 hari.

Bekerja sama dengan pengembang, Conwood rencananya akan membangun rumah instan ini sebanyak 4 ribu unit. Rumah-rumah tersebut akan ada di kota Serang, Banten. Meskipun disebut rumah instan, pada prinsipnya Rumah Conwood sama seperti rumah biasa.

Perbedaannya hanya penggunaan serat-serat selulosa sebagai pengganti campuran agregat pada material beton. Rumah instan ini merupakan karya engineer muda di perusahaan Conwood. Dengan rumah instan ini, Conwood ingin menawarkan alternatif pembangunan rumah yang lebih efisien dan juga ekonomis.

Setelah melalui pengujian, Rumah Conwood yang menggunakan dinding, partisi, dan plafon dari papan semen ini hasilnya tidak berbeda dari rumah konvensional. Conwood dipasarkan dengan dua tipe, yakni 25 m2 dan 36 m2 dan dibanderol Rp 55 juta/unit dari harga pabrik.

BACA JUGA:
Kemenpupera Targetkan Pembangunan 343 Twin Block di Tahun 2017
Keuntungan Lebih Saat Memilih KPR Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *