Desain Gedung Ini Jadi Media Seni di Tangan Seniman

portrait

Dengan bantuan teknologi, para seniman kian mudah untuk menuangkan kreativitasnya dan mampu menghasilkan karya yang sebelumnya mungkin tidak dapat dibayangkan. Salah satu contoh perpaduan seni dan teknologi adalah desain unik gedung yang ada di Australia.

Berlokasi di ujung Carlton Swanston Street, Melbourne, berdiri sebuah gedung bertingkat 32 lantai dengan desain yang nampak biasa saja. Namun saat dilihat dari kejuahkan, maka akan nampak sebuah portrait wajah seseorang yang terbentuk dari fasad bangunan.

Gednung tersebut disebut sebagai ‘Portrait’. Lantas wajah siapakah yang ada di gedung tersebut? Wajah yang terlukis di gedung bertingkat tersebut adalah seorang tokoh sesepuh tradisional terakhir dari klan asli Wurundjeri-William, yakni William Barak (1824-1903). Ia juga dikenal sebagai seorang juru bicara keadilan sosial Aborigin, dan seorang nara sumber penting tentang pengetahuan budaya Wurudjeri.

Dalam proses pengerjaan karya tersebut, seorang arsitek dari ARM menggunakan foto Barak dan mengubahnya menjadi gambar greyscale. Selanjutnya gambar tersebut diproses untuk diubah kembali menjadi panel cetakan 3D.

BACA JUGA:
Apartemen Berkonsep TOD Jadi Pilihan Favorit Para Investor
Keunggulan Penerapan Konsep TOD Pada Pembangunan Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *