Tips Mudah Dekorasi Unit Apartemen Tanpa Repot

renovasi-rumahh

Menempati unit apartemen baru tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi Anda yang akhirnya dapat membeli apartemen yang diimpikan. Menempati unit apartemen baru tentunya tidak terlepas dengan mengisinya dengan perabot dan perlengkapan lainnya.

Dengan luas yang terbatas, menata perabot di apartemen tentu memiliki tantangan tersendiri. Agar Anda tidak pusing dan repot saat menata apartemen, simak tipsnya berikut ini.

Pilih Desain Multifungsi & Fleksibel

Saat mengisi apartemen minimalis dengan perabot dan perlengkapan, pastikan Anda memilih model perabot yang fungsional, multifungsi, dan juga fleksibel. Dengan demikian apartemen akan dapat berfungsi secara maksimal tanpa mengurangi estetika dan juga tetap terasa lega. Jika Anda memerlukan partisi untuk memisahkan satu ruang dan ruangan lain, pilih jenis partisi yang juga memiliki fungsi sebagai ruang penyimpanan, seperti rak.

Investasi di Furniture Penyimpanan

Dengan desain yang minimalis, bukan berarti Anda tidak boleh memiliki ruang penyimpanan yang maksimal. Jika Anda tidak dapat menemukan perabot atau furniture yang sesuai yang dijual di pasaran, tidak ada salahnya untuk memesannya khusus. Meskipun harganya mungkin sedikit lebih mahal, namun hal ini justru dapat menjadi investasi yang menguntungkan di masa datang.

Beberapa perabot yang dapat Anda pilih atau pesan secara khusus yakni seperti ranjang kasur yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bawahnya, misalnya laci geser. Partisi yang juga berfungsi sebagai rak, atau nakas yang dilengkapi dengan laci penyimpanan di bagian bawahnya.

Personalisasi dengan Aksesoris

Jika ruangan sudah tertata rapi dan memiliki fungsi yang maksimal, maka saatnya Anda memberikan sentuhan personal di dalam ruangan dengan memilih aksesori yang tepat. Anda dapat memilih pajangan, lampu, karpet, atau gorden dengan model tertentu sehingga memunculkan kesan personal yang unik.

BACA JUGA:
Beli Rumah KPR Rugi? Simak Tiga Keuntungannya
Mengintip Apartemen Mewah Bon Jovi yang Dilego Rp 230 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *