Faktor Yang Mempengaruhi Harga Apartemen Part II

harga apartemen

Harga tidak dipungkiri sangat mempengaruhi kualitas sebuah produk, tidak terkecuali pada hunian seperti rumah maupun apartemen.

Semakin tinggi harga yang dipatok untuk sebuah apartemen, bisa jadi ada banyak kualitas bagi sebuah hunian yang ditawarkan. Selain lokasi, ada beberapa hal lain yang menjadi faktor penentu sebuah harga apartemen. Simak penjelasannya berikut ini.

Fasilitas di Dalam Gedung

Selain kualitas material bangunan, faktor internal lain yang menjadi penentu harga apartemen yakni kelengkapan fasilitas yang ada di dalam gedung apartemen. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, biasanya harga yang dibanderol juga lebih tinggi.

Reputasi Pengembang

Reputasi pengembang juga mempengaruhi harga jual sebuah apartemen. Dengan pengembang yang memiliki reputasi yang baik, maka apartemen dapat dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi. Namun jika pengembang masih belum memiliki reputasi di mata pasar, maka harga jual apartemen pun tidak dapat dipatok terlaly tinggi.

Biaya Yang Dikeluarkan Pembeli

Selain membayar harga dari apartemen itu sendiri, biasanya ada beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan oleh pembeli apartemen. Hal ini juga dapat mempengaruhi dan membuat apartemen yang dibeli terkesan lebih murah atau lebih mahal.

Dukungan Biaya dari Bank

Jika apartemen dibeli secara kredit melalui KPA, maka dukungan pembiayaan dari bank juga dapat mempengaruhi harga dari sebuah apartemen. Jika apartemen telah memiliki kerjasama dengan bank yang menyediakan fasilitas kredit, maka tidak jarang harga yang dipatok menjadi lebih murah karena bank sudah meminta developer untuk memberikan potongan harga atau subsidi bunga.

BACA JUGA:
Faktor Yang Mempengaruhi Harga Apartemen Part I
Tips Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *