Rumah Koda, Solusi Hunian Minim Lahan

koda house

Dengan semakin terbatasnya lahan, hunian baik rumah maupun apartemen berkonsep mikro kini menjadi tren. Salah satu inovasi desain hunian mikro yang mencuri perhatian saat ini adalah rumah koda.

Rumah koda merupakan karya sebuah perusahaan desain asal Estonia yang menjadi jawaban atas semakin berkurangnya lahan yang ada di UK. Rumah koda sendiri merupakan hunian prafabrikasi yang dapat didirikan kurang dari satu hari.

Memiliki luas 25 meter persegi, dengan desain yang unik, rumah ini dapat dipindahkan kapanpun Anda mau. Tanpa adanya struktur pondasi, serta material bangunan yang ringan membuat rumah koda dapat dengan mudah dipindahkan dengan menggunakan transportasi truk.

koda house1

Rumah koda juga mengadopsi sistem rumah pintar yang didukung dengan panel surya sebagai penyedia daya. Mengunakan sistem komputer, penghuni dapat mengatur pencahayaan dan kontrol cuaca dengan mudah dan cepat.

Dijual dengan paket lengkap termasuk biaya perencanaan, regulasi pembangunan, pengiriman, persiapan lahan, instalasi, koneksi air, listrik dan juga pembuangan, rumah ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar. Dengan peluncuran rumah unik ini, diharapkan pasar dapat menyambut baik sehingga pemanfaatan lahan kosong dapat menjadi maksimal.

BACA JUGA:
Inspirasi Pilihan Warna Pink Nan Cantik Untuk Interior Apartemen
Branz BSD Tawarkan Apartemen Berkonsep Smart Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *