Unik! Gedung Apartemen Ini Punya Desain Mirip Labirin

apartemen pink2

Apa banyak gedung apartemen dengan desain yang memukau di dunia, mulai dari desain super modern, hingga yang unik dan tidak biasa. Salah satu gedung apartemen yang memiliki bentuk dan desain unik adalah La Muralla Roja.

Dalam bahasa Spanyol, La Muralla Roja berarti Tembok Merah. Gedung apartemen yang berada di Calpe, Spanyol ini dibangun oleh seorang arsitek bernama Ricardo Bofill. Terinspirasi dari tradisi Mediterina kasbah, Bofill membuat sebuah desain gedung dengan bentuk labirin.

apartemen pink1

Hampir seluruh permukaan fasad gedung ini diwarnai dengan warna pink. Dengan warna yang mencolok tersebut, gedung apartemen ini seperti muncul begitu saja karena warnanya yang sangat kontras dengan alam sekitarnya.

apartemen pink

Terdapat 50 unit apartemen yang ada di dalam gedung ini. Setiap unitnya dihubungkan dengan tangga-tangga yang saling mengikat, serta jembatan-jembatan yang ada di dalamnya. Dengan rancangan geometrik, La Muralla Roja tampak seperti sebuah labirin berwarna pink.

Ada tida tipe unit apartemen di La Muralla Roja, yakni studio dengan luas 60 meter persegi, 2 kamar tidur dengan luas 80 meter persegi, dan tiga kamar tidur dengan luas 120 meter persegi. Selain memiliki desain unik, gedung apartemen ini juga dilengkapi dengan teras atap, solaria, kolam renang dan juga sauna.

BACA JUGA:
Tips Persiapkan Kamar Tidur untuk Anak di Apartemen
Apa Jadinya Jika Helikopter AU Diubah Jadi Hunian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *