Inspirasi Desain Rumah Mikro Unik & Menawan

rumah mikro2

Di tengah kota, harga tanah kian naik sehingga tidak sedikit developer yang memasarkan hunian, baik rumah maupun apartemen dengan luas yang terbatas. Meskipun luasnya terbatas, kadang harga hunian mungil di tengah kota masih tak terjangkau masyarakat.

Hal tersebut membuat tren rumah mikro kian digemari oleh masyarakat urban. Salah satu desain hunian mikro yang dapat menjadi inspirasi yakni apartemen mikro hasil karya sebuah perusahaan desain Studiomama.

rumah mikro

Meskipun memiliki luas tidak lebih dari 13 meter persegi, namun apartemen ini tampak begitu menarik dan juga elegan. Pasalnya dalam mendesain apartemen mikro tersebut, Studiomama merancang perabot yang disesuaikan denan bentuk dan fungsinya masing-masing.

rumah mikro1

Hasil karya desain unik ini sudah dipamerkan pada publik sebagai instalasi di sebuah showroom milik Viaduct saat Festival Desigh London 2016 berlangsung. Karena luasnya yang terbatas, setiap perabot yang ada di dalam hunian ini memiliki fungsi yang jelas.

Di dalam hunian seluas 13 meter persegi tersebut, setiap ruang esensial yang ada pada hunian tersedia dan berfungsi maksimal, seperti tempat tidur, area kerja, area santai, dapur, kamar mandi, ruang penyimpanan, hingga area makan.

BACA JUGA:
Apartemen Majestic Serpong Tawaran Bisnis Kos-kosan Ke Konsumen
Unik! Gedung Apartemen Ini Punya Desain Mirip Labirin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *