Trik Jitu Agar Taman Mungil di Apartemen Tampak Luas

taman mungil

Saat ini ketersedian lahan yang semakin menipis membuat developer banyak menawarkan hunian, baik rumah maupun apartemen dengan konsep mikro. Dengan lahan yang terbatas ini, untuk membuat ruang terbuka hijau tentu menjadi tantangan tersendiri.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen dan ingin membuat taman hijau nan cantik, ada beberapa trik khusus agar taman mungil Anda tampak luas. Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaatkan Beragam Warna

Jangan batasi kreativitas Anda dalam memilih tanaman. Anda dapat membuat tampilan taman mungil menjadi lebih semarak dengan menghadirkan tanaman dengan beragam warna. Untuk area dinding, Anda dapat mengaplikasikan warna-warna dingin seperti biru dan hijau. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan jarak yang terasa lebih jauh.

Perabot Kecil

Jika Anda juga menjadikan taman sebagai tempat untuk bersantai, maka sebaiknya pilih perabot yang memiliki ukuran kecil, seperti meja, kursi, atau bangku sudut. Dengan ukuran yang kecil tentu taman mungil Anda tidak akan terasa sumpek.

Ukuran Tanaman

Dengan ukuran taman yang mungil, sebaiknya pilih tanaman dengan ukuran yang sesuai. Tidak ada salahnya meletakkan beberapa tanaman dengan ukuran besar, namun perhatikan penataannya dengan tepat. Letakkan tanaman dengan ukuran besar di bagian belakang atau pojok.

Buat Ruang Kosong

Kunci untuk membuat taman mungil terkesan luas adalah adanya ruang kosong di tengah-tengahnya. Oleh karena itu sisakan ruang kosong di tengah lahan. Anda dapat membuat jalan setapak kecil sebagai pijakan saat Anda menyiram tanaman.

Taman Vertikal

Menata tanaman menjadi taman vertikal juga dapat membuat taman menjadi terkesan lebih luas. Untuk membuat taman vertikal, Anda hanya perlu menggantung beberapa tanaman yang ditanam di dalam pot.

BACA JUGA:
Tips Ciptakan Kolam Renang Di Hunian Dengan Lahan Terbatas
Bersama Panasonic, Intiland Tawarkan Hunian Berkonsep Smart Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *