Persiapkan Hunian Untuk Acara Buka Puasa Bersama

buber

Selama bulan puasa ada saja rencana untuk buka puasa bersama. Selain berkumpul di tempat makan atau restoran, acara buka puasa bersama juga bisa dilakukan di rumah maupun apartemen. Jika Anda berencana untuk mengundang teman, sahabat dan keluarga dalam acara buka puasa bersama, berikut beberapa tips yang perlu dilakukan untuk menyiapkan hunian agar nyaman saat digunakan dalam acara buka puasa bersama.

Simpan Perabot Di Kamar

Menggelar acara buka bersama di rumah atau apartemen membutuhkan trik tersendiri untuk menghadirkan kenyamanan bagi para tamu, terutama jika tamu yang datang dalam jumlah yang tidak sedikit. Agar ruangan lebih terasa luas, Anda dapat menyingkirkan perabot dan menjamu tamu ala lesehan. Untuk sementara, simpan perabot dan furniture di kamar yang tidak digunakan.

Menjamu tamu ala lesehan, selain lebih nyaman, ruang yang luas juga dapat digunakan untuk shalat jamaah bersama setelah acara makan selesai. Selain itu anak-anak juga dapat berjalan dan melangkah dengan bebas tanpa perlu khawatir menabrak perabot.

Kamar Mandi

Jika memungkinkan, pisahkan kamar mandi untuk buang air dengan tempat berwudhu. Hal ini akan membuat kamar mandi bebas becek dan lebih nyaman digunakan, baik oleh orang dewasa dan anak-anak.

Sisihkan Perabot Besar

Perabot berukuran besar seperti meja makan terkadang memakan banyak tempat. Jika tidak terlalu dibutuhkan, singkirkan meja tersebut sementara waktu. Letakkan makanan di meja counter dapur dan gunakan meja berukuran kecil untuk meletakkan makanan ringan dan cemilan.

Tentukan Durasi

Jika sudah berkumpul dan mengobrol, terkadang para tamu bisa saja lupa waktu. Agar acara tidak berakhir telalu malam, sebaiknya dalam undangan tentukan jam acara mulai dan selesai, misalnya jam 5 sore hingga jam 9 malam. Hal ini akan sangat membantu tuan rumah agar tidak terlalu lelah saat harus membersihkan rumah, terutama dini hari masih harus melaksanakan sahur.

Pengharum Ruangan

Agar suasana rumah semakin nyaman, Anda dapat menggunakan pewangi ruangan beraroma kayu manis atau vanila. Aroma tersebut juga dapat meningkatkan nafsu makan. Untuk membuat pewangi ruangan secara alami, panaskan beberapa batang kayu manis di dalam microwave, kemudian keluarkan saat sudah hangat.

BACA JUGA:
Tips Membagi Properti Usai Perceraian
Tips Membeli Hunian Bagi Pasangan Pengantin Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *