Ide Dekorasi Ruang Dengan Luas Terbatas

dinding sempit

Hunian bergaya minimalis, baik rumah maupun apartemen kini banyak diminati masyarakat. Gaya desain minimalis dinilai paling tepat untuk hunian dengan luas terbatas karena tidak memerlukan banyak pernak-pernik dan aksesori.

Memiliki hunian minimalis bukan berarti Anda tidak boleh mendekorasinya sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda berkeinginan untuk mendekorasi salah satu sudut ruangan dengan luas terbatas, simak tips dan ide dekorasinya berikut ini.

Tempat Penyimpanan Gantung

Area vertikal dengan luas terbatas yang ada di ruangan dapat Anda manfaatkan sebagai area penyimpanan tambahan. Caranya dengan menambah rel dan pengait. Dengan demikian area kosong tersebut dapat Anda manfaatkan untuk wadah perkakas, atau meletakkan tanaman gantung.

Pojok Baca

Jika terdapat sebuah dinding sempit di dalam ruangan, Anda dapat memanfaatkannya untuk ruang baca. Caranya mudah, Anda hanya perlu meletakkan sebuah sofa single dan memasang sebuah rak buku kecil di bagian atasnya.

Area Pajangan

Jika Anda memiliki koleksi foto keluarga untuk dipajang, Anda dapat memasangnya di area dinding sempit di ruangan. Agar tampilannya menarik, pilih bingkai berwarna seragam dan susun dengan posisi yang unik. Maka Anda sudah memiliki sebuah galeri foto keluarga kecil.

Memberi Warna Pada Ruangan

Agar tampilan ruangan tampak segar dan tidak monoton, maka Anda dapat memanfaatkan area dinding sempit tersebut. Caranya yakni dengan mengecat permukaan dinding tersebut dengan warna yang mencolok, misalnya warna koral di tengah ruangan dengan nuansa yang netral.

BACA JUGA:
Mengintip Hunian Bergaya Romantis ala John Legend
Pemulihan Properti Terkendala Situasi Politik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *