Unik! Gereja Megah Ini Diubah Jadi Kondominium Mewah

the sanctuary

Pemanfaatan gedung yang sudah tidak lagi berfungsi di Seattle, Washington nampaknya begitu menarik untuk disimak. Pasalnya sebuah gedung yang dulunya merupakan sebuah gereja kini menjadi gedung dengan 12 unit kondominium mewah.

Perubahan fungsi gedung ini dilakukan oleh Sechrist Design Associates Inc. Gedung gereja bernama Church of Christ, Scientist ini dibeli oleh pengembang dari pihak kongregasi dengan harga USD 1,1 juta atau sekitar 14,7 miliar pada tahun 2006.

the sanctuary1

Tidak sedikit gedung gereja di Seattle yang dibeli oleh pengembang untuk kemudian dirobohkan dan dibangun gedung baru. Namun developer yang satu ini memilih untuk mempertahankan struktur asal dari gedung kokoh tersebut sebagai bagian dari sejarah Seattle.

Dengan mempertahankan struktur asal bangunan, ada beberapa unit apartemen yang memiliki jendela-jendela besar dengan berbagai ukiran indah yang menjadi bagian dari bangunan asli gereja. Adanya sebuah oculus juga membuat ruangan beberapa bagian unit mendapatkan sinar matahari cukup melimpah.

the sanctuary2

Meskipun sudah diluncurkan sejak tahun 2012, gedung yang kini diberi nama The Sanctuary tersebut baru menjadi perbincangan karena salah satu unitnya masuk ke listing penjualan.

BACA JUGA:
Ide Dekorasi Ruang Dengan Luas Terbatas
Mengintip Hunian Bergaya Romantis ala John Legend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *