Keuntungan Tak Terduga Tinggal di Apartemen Studio

studio apartemen

Bagi seseorang yang terbiasa tinggal di rumah dengan ruangan yang lega, menempati studio apartemen dengan luas yang terbatas tentu tidak mudah. Pasalnya tinggal di apartemen studio berarti tinggal di satu ruangan di mana kamar, dapur, ruang tamu, bersatu menjadi satu.

Jika Anda berpikir tinggal di apartemen studio tidak akan nyaman, maka jangan terburu-buru menilai. Tinggal di apartemen tipe studio dengan luas terbatas justru dapat memberikan beberapa keuntungan. Simak penjelasannya berikut ini.

Hemat Wallpaper

Tentu dibutuhkan budget yang cukup besar untuk melapisi seluruh dinding ruangan yang luas. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda tinggal di apartemen studio. Untuk membuat tampilan ruangan tampak menarik dengan wallpaper, Anda hanya perlu melapisi salah satu sisi dinding untuk dijadikan area wallpaper, sedangkan sisanya tetap dengan warna polos.

Tidak Ada Yang Berantakan

Dengan luas ruangan yang mungil, maka tidak akan sulit untuk menjaga agar setiap sisi di dalam apartemen studio Anda tetap bersih dan rapi. Jika ada satu bagian yang perlu dirapikan, maka tidak dibutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk merapikannya kembali.

Hemat Biaya Bersih-bersih

Ruangan yang besar tentu juga membutuhkan biaya perawatan yang besar. Di apartemen studio, Anda tak perlu membutuhkan jasa kebersihan. Anda dapat dengan mudah membersihkan dan merapikan apartemen di sela-sela kesibukan Anda bekerja. Dengan demikian Anda tentu dapat menghemat biaya perawatan karena tidak membutuhkan jasa kebersihan.

Bebas Debu

Berbeda dengan desain rumah yang luas, desain apartemen studio biasanya tidak memiliki celah. Tanpa celah maka tidak akan ada debu yang dapat masuk dan mengotori ruangan. Dengan demikian meskipun apartemen ditinggal untuk beberapa waktu yang cukup lama, bagian dalam apartemen akan tetap bersih dan bebas debu.

Pengharum Ruangan Lebih Efektif

Pengharum ruangan biasanya digunakan untuk membuat ruangan terasa nyaman karena adanya aroma harum yang menenangkan. Dengan luas yang terbatas, penghunaan pengharum ruangan akan lebih efektif karena mudah tercium dan dapat dengan cepat memenuhi ruangan.

BACA JUGA:
Tips Dekorasi Ruangan Dengan Konsep Entik Nan Unik
Memahami & Menerapkan Konsep Panoramic View pada Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *