Inspirasi Desain Pintar Untuk Apartemen Mungil

22m2-apartment-a-little-design-interior-taiwan_dezeen_936_18

Bagi seseorang yang hidup di tengah kota, tentu tidak asing jika harus bertempat tinggal di rumah atau apartemen mungil. Harga tanah yang mahal di daerah kota membuat banyak apartemen mikro yang menjadi tempat tinggal para kaum urban.

Salah satu apartemen mikro yang didesain dengan pintar dan cantik ada di Taipei. Sebuah apartemen mungil yang memiliki luas hanya 22 meter persegi ini didesain oleh perusahaan interior lokal bernama A Little Design. Apartemen ini didesain dengan begitu apik sehingga dapat berfungsi dengan maksimal.

22m2-apartment-a-little-design-interior-taiwan_dezeen_936_2

Meskipun luasnya terbatas, namun apartemen ini menyediakan seluruh ruangan penting yang ada di dalam hunian, misalnya tempat tidur, ruang penyimpanan yang banyak, dan bahkan ruang untuk berolahraga. Dengan desain yang pintar tersebut, penghuni dapat tinggal dengan nyaman di apartemen mungil tersebut.

Salah satu contoh desain pintar yang ada di apartemen ini yakni kamar mandi yang memiliki shower sekaligus bathtub di satu tempat. Selain itu dapur dan ruang cuci juga dikombinasikan dengan begitu apik mengingat mesin cuci yang tidak setiap hari digunakan.

22m2-apartment-a-little-design-interior-taiwan_dezeen_936_3

Untuk menyediakan rung penyimpanan yang cukup, di area ruang tamu hampir seluruh permukaan dinding dilapisi dengan lemari tempat penyimpanan setinggi 3,3 meter. Ruang penyimpanan tersebut digunakan untuk menyimpan pakaian, buku, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan setiap hari.

22m2-apartment-a-little-design-interior-taiwan_dezeen_936_6

Di area tengah terdapat sebuah meja kursi yang dapat diubah bentuk dan fungsinya sesuai dengan kebutuhan. Saat dibutuhkan untuk bekerja, maka meja kursi dapat difungsikan sebagai ruang kerja. Namun saat ada tamu yang datang untuk makan bersama, meja kursi tersebut dapat digunakan sebagai tempat makan.

BACA JUGA:
Cara Cepat Jual Apartemen
Penjualan Apartemen Lesu, Justru Ini Saat Investasi Yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *